Minggu, 09 Desember 2012

12 Destinasi Wisata Pesisir, Stasiun KA Tanjung Priok Layani Rute Jarak Jauh



Jakarta-STASIUN Tanjung Priok Kota Adminsitrasi Jakarta Utara selain sebagai salah satu Jalur Destinasi Wisata Pesisir yang menjadi ikon Jakarta Utara, ternyata saat ini telah melayani Rute Jarak Jauh.

Kepala Stasiun Kereta Api Tanjung Priok, Atin Suprihatin, Senin,10 Desember 2012, menjelaskan mulai tahun 2013 pihak pengelola akan membuka pelayanan penumpang. Pengadaan kereta penumpang untuk tujuan kota-kota di jawa Barat, Tengah dan Timur, dilakukan karena Stasiun Kereta Api Tanah Abang yang sdebelumnya melayani perjalanan kereta jarak jauh akan dikonsonterasikan untuk kereta-kereta jarak dekat.

Lebih jauh Atin Suprihatin, menggatakan Stasiun Kereta Api Tanah Abang akan fokus melayani penumpang kereta jarak dekat atau kereta dalam kota. Sedangkan Stasiun Kereta Api Tanjung Priok akan difungsikan untuk melayani penumpang kereta jarak jauh. Untuk itu pihaknya telah menyiapkan kereta api untuk melayani para penumpang tujuan Tegal, Semarang, Blora, Kutoarjo, Lempuyangan, Solo, Madiun, Kediri, Bojonegoro dan Surabaya. Tiga kereta apai yang dipersiapkan tersebut yaitu Kereta Api Begawan, KA Berantas, dan KA. Kertajaya.

Disamping itu, masih katanya, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang di Stasiun Kereta Api Tanjung Priok, kami telah menyiapakan sejuml;ah fasilitas umum untuk para penumnpang. “Saat ini Kereta Api Kertajaya sudah mulai dioperasikan, walau belum terlihat lonjakan.. Dan diperkirakan mulai tahun depan akan terjadi lonjakan penumpang, kata Atin Suprihatin.

( Amin Hidayat )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar