Kamis, 20 Desember 2012

3000 Pohon Di Tanam Di Hutan Kota Rawa Malang

-->
Jakarta-Untuk mencegah pemanasan global, Suku Dinas Pertanian dan Kelautan, Pemerintah Kota Administrasi  Jakarta Utara, Rabu (19 Desember 2012) lalu melaksankan penanaman pohon 3000 pohon di hutan Kota Rawa Malang, Kelurahan Semper Timur Kecamatan Cilincing.Dalam kegiatan tersebut Sudin Pertanian dan Kelautan, mengganden pelajar dari SMUN 73,52 dan 84 di Jakarta Utara.

 “Kami sengaja mengajak pelajar dengan harapan kedepan mereka mau dan peduli ikut melakukan penanaman pohon guna melakukan pencegahan pemanasan global. Selain itu juga menjadi lokasi resapan air,”jelas Walikota Jakarta Utara, Bambang Sugiyono, disela-sela kegiatan tanam pohon, didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Kelautan DKI Jakarta Ipih Ruyani, serta Camat Cilincing Djunaedi dan Lurah Semper Timur Darmawan.


Masih diungkapkan oleh Bambang Sugiyono, Kota Jakarta Utara adalah etalasenya DKI Jakarta. Selain itu wilayah ini juga merupakan daerah pesisir sehingga rawan abrasi. Untuk melakukan pencegahan, maka harus di perbanyak penanaman pohon khususnya di pinggir pantai dan di lahan-lahan kosong.


Sementara itu Kadis Pertanian dan Kelautan, DKI Jakarta Ipih Ruyani menambahkan, pohon yang ditanam di lokasi itu antara lain tanaman buah dan pelindung.


“Hutan Kota, Rawa Malang, Kecamatan Cilincing ini memiliki lahan seluas 5,7 Ha yang telah dibebaskan oleh Pemrov DKI Jakarta dari target 7 Ha, kata Ipin Ruyani.

( Amin Hidayat )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar