Rabu, 12 Desember 2012

574 Orang Manfaatkan Dana KJK PEMK Pad Bar

Jakarta-Keberadaan Koperasi Jasa Keuangan Program Ekonomi Masyarakat Kelurahan Pademangan Barat (KJK PEMK PadBar) telah dirasakan manfaatnya oleh warga setempat untuk menggembangkan ekonomi mikro yang telah ada.

Menurut Ketua KJK PEMK Kelurahan Pademangan Barat, Sugiono, Rabu (12/12) diruang kerjanya menjelaskan, saat ini jumlah anggota kami ada 574 orang.

Kami baru 1 kali melaksankan Rapat Anggota Tahunan (RAT), yang kami laksankan pada awal tahun 2012. Dimana warga yang paling banyak menjadi anggota KJK PEMK berasal dari RW 07,11 dan 12. Dengan jenis usaha mikro yang telah ada diantaranya yaitu usaha kelontongan, usaha warteg, serta cucian motor.

Masih diungkapkan Sugiono, saat ini yang sudah menjadi anggota dan sedang menunggu dana pinajaman, untuk pengembangan usaha ada 68 orang, Untuk besarnya pinjaman maksimun sebesar Rp 5 juta. Bagi mereka yang ingin minjam uang sebesar Rp 5 juta, adalah pemanfaat yang telah membayar cicilan 4 sampai 5 kali. Paling cepat telah melunasi cicilan selama 4 kali, dimana hingga saat ini pemanfaat yang telah mendapatkan pinjaman sebesar Rp 5 juta, ada 16 orang.

"Kami telah berkirim surat kepada UPDB agar bisa cepat mencairkan dana, sehingga dana tersebut dapat dimanfaatkan anggota KJK untuk meningkatkan usaha yang pada akhirnya dapat meningkatkan taraf hidup, tambah Sugiono.

( Amin Hidayat )  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar