Rabu, 05 Desember 2012

Atasi Limbah Rumah Tangga, KPMP Jakut Gelar Dialog Interaktif

Jakarta-KANTOR Pemberdayaan Masyarakat Perempuan (KPMP) Kota Administrasi Jakarta Utara menggelar dialog interaktif Pemberdayaan Masyarakat Dalam Penanganan Limbah Keluarga Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara.

"Kegiatan ini sebagai upaya untuk menyadarkan masyarakat agar bisa menerapkan bahwa sampah bisa menjadi uang melalui pengelolaan sampah berkah, karena ini saya memberikan bantuan terkait dengan mesin pencacah sampah, karena biasanya setelah diberikan mesin pencacah tidak ada solusinya. Untuk itu solusinya dengan adanya hal ini, sampah hasil pengelolaan tersebut nantinya akan ada yang membeli dengan bekerjasama dengan dunia usaha.," kata Ireni Kepala KPMP Jakarta Utara, Selasa (4/12), di Aula Kantor Kecamatan Tanjung Priok.

Kegiatan tersebut menghadirkan nara sumber Suyudi dari Suku Dinas Kebersihan Kota Administrasi Jakarta Utara, Hidayat dari PT. Mitran, serta Nurhasan dari Masyarakat Peduli Lingkungan (Maspedling) Jakarta Utara. Dengan peserta berasal dari aparat Kelurahan, kader PKK, serta pengurus RT dan RW di Kecamatan Tanjung Priok.

Lebih jauh Ireni menuturkan, untuk dunia usaha yang menjalin kerjasama saat terkait dengan sampah ada 2 dunia usaha, satu diantaranya dengan PT Mitran.

"Dua perusahaan tersebut akan mengambil sampah atau yang dihasilkan oleh masyarakat baik organik maupun non organik. Untuk organik kita lebih mudah untuk menjualnya," terang Ireni.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan di Kecamatan Tanjung Priok., lanjut Ireni, adalah kegiatan yang kelima kalinya di laksanakan oleh KPMP Jakarta Utara. Kegiatan dialog selanjutnya, kita akan melaksanakan pendampingan bank sampah melalui Posyantek.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar