Rabu, 12 Desember 2012

Di Jakarta Utara, 8 Orang Menikah Di Tanggal Cantik


Jakarta-Tanggal 12-12-2012, angka yang hanya muncul satu abad sekali ini ternyata tidak begitu meramaikan gereja dengan acara pernikahan jika dibandingkan 11 November 2011 silam. Hanya tercatat 8 pernikahan yang akan berlangsung hari ini di Jakarta Utara.

Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kasudin Dukcapil) Kota Administrasi Jakarta Utara, Edison Sianturi, Selasa 12 Desember 2012, menuturkan ada 8 Pasangan non-muslim di Kota Administrasi Jakarta Utara, tapi hari ini akan bertambah sekitar 12 pasangan. Kalau di dinas terdata 20 pasangan seluruh Jakarta," kata Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Utara, Edison Sianturi, saat ditemui di kantornya, Jalan Anggrek Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja, Kota Administrasi Jakarta Utara.

Masih diungkapakn oleh Edison, pencatatan perkawinan untuk pasangan di luar Muslim sangat sedikit di Jakarta Utara untuk tanggal yang langka ini. Hal ini dikarenakan tanggal 12-12-2012 jatuh pada hari kerja yang paling sibuk dalam seminggu, yakni Rabu.

Edison sendiri menyebutkan tidak ada pernikahan yang dilaksanakan pada pukul 12.00 WIB karena pertimbangan hari kerja tersebut.

Jika dibandingkan pada tahun 2011, tepatnya tanggal 11 November tahun lalu, tercatat sebanyak 110 pasangan dari Jakarta Utara yang menikah. Tahun ini sangat menurun drastis karena pertimbangan di atas.

"Jamnya antara pukul 14.00 WIB sampai 18.00 WIB, banyakan di gereja, gedung, dan hotel. Contoh di Golden Leaf, Kelapa Gading. Mungkin saja ada yang pukul 12.00 WIB, karena kita nggak gabung dengan KUA," tambah Edison Sianturi.

( Amin Hidayat )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar