Rabu, 12 Desember 2012

Gubernur DKI Kunjungi Korban Kebakaran Penjaringan

Jakarta-Pasca kebakaran yang menghaguskan puluhan rumah di Jalan Kapuk Utara II, RT 01/03 Kelurahan Kapuk Muara Kecamatan Penjaringan, mengundang keprihatinan Gubernur DKI Jakarta.

Untuk itu Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ketua TP PKK DKI Jakarta Iriana serta Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono, menyambangi korban kebakaran di Jl Kapuk Utara II, RT 01/03, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (12/12) siang. Pada kesempatan itu, Jokowi, menyumbang dua ton beras bagi para korban kebakaran.

Dalam kesempatan itu Jokowi, berjanji segera mengkaji kejelasan status lahan di lokasi kebakaran agar dapat dibangun fasilitas sosial (fasos) ataupun fasilitas umum (fasum).

"Ini kan kita mau melihat status tanahnya seperti apa. Liat status tanahnya dulu, itu yang pertama. Yang kedua, kalau sudah jelas baru melangkah ke pemukimannya, fasos dan fasumnya, ke masjidnya. Saya kira tidak ada masalah, asal status hukumnya jelas," ujar Joko Widodo, saat meninjau lokasi kebakaran sekaligus menghadiri Kegiatan Bakti Sosial PKK DKI Jakarta di RT 01/03, Kapukmuara, Penjaringan, Rabu (12/12).

Mengenai adanya usulan untuk membangun rumah susun (rusun) di bekas lokasi kebakaran itu, Jokowi menegaskan, akan terlebih dahulu mencari pemilik dan kejelasan status lahan tersebut. Bila nantinya status lahannya sudah jelas dan bisa dimiliki Pemprov DKI Jakarta, pihaknya akan menindaklanjutinya.

Sementara itu, Tokoh Masyarat RW 03 Kapukmuara, Abah Ogim (63) mengaku senang Jokowi bisa berkunjung ke tempat pengungsian untuk bertemu korban kebakaran. Dalam kesempatan tersebut Abah Ogim mengharapkan kepada Gubernur DKI Jakarta, Jokowi dapat membangun tempat ibadah.

"Dulu kami punya tempat ibadah, satu masjid dan dua mushola. Tapi sekarang kami sudah tidak punya karena ludes terbakar. Jadi kami mohon pak Jokowi membangun kembali tempat ibadah itu," harap Abah Ogim, Rabu (12/12) di lokasi kebakaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar