Selasa, 11 Desember 2012

Gubernur Prihatin Terhadap Korban Kebakaran

Jakarta-Kebakaran yang menghanguskan 800 bangunan rata dengan tanah tak satupun yang ada ketinggalan, membuat keprihatinan Gubernur Joko Widodo ( Jokowi),  ujar Walikota Jakarta Utara H. Bambang Sugiyono saat menyampaikan pesannya kepada warga  di jalan  Kapuk Utara II RT 001/ RW  03  Kelurahan Kelurahan Kapuk Muara Selasa, (11/12).

Kejadian kebakaran sekitar pukul 01 .45 dinihari dapat dipadamkan  pukul 05.00 oleh 30 mobil DPK dan  satu mobil DPK terjebak api yang aklhirnya ikut terbakar, karena roda belakang terjeblos lumpur.

Untungnya kejadian kebakaran itu tidak  memakan korban jiwa, namun ada 3 orang yang terpaksa dirujuk di RS Atmajaya Penjaringan dan  2 orang masing – masing Deviansyah (23) dan Andi Gunawan (26) warga RT 001/03 kelurahan Kapuk Muara  bisa pulang setelah diobati sementara Rudian Saleh  (24)  terpaksa dirawat karena  ada luka bakar sekitar 18 % di tangannya.

Walikota siang itu sekitar jam 11.00 mengunjungi  warga yang terkena musibah kebakaran di kelurahan Kapuk Muara kecamatan penjaringan Jakarta Utara, sekaligus membawa bantuan  untuk meringankan beban warga yang sedang  tertimpa musibah.

Walikota H. Bambang Sugiyono yang didampingi Kasudin Sosial Ika Lestari Aji, Camat Penjaringan Rusdianto Lurah Kapuk Muara Sugiharjo Timbo saat tiba di  lokasi langsung  menyambangi warga memberi motivasi agar bersabar dan semangat.

Walau terkena musibah yang menimpanya saat ini, mudah mudahan ada hikmah dibalik musibah itu, ujar Walikota kepada warga sambil mengelus-elus kepala anak kecil yang digendong salah seorang warga di bawah tenda.

Walikota membawa Bantuan  berupa kebutuhan pokok seperti tenda, makanan siap santap, wc umum, air bersih, puskesmas 24 jam itu untuk berjaga – jaga kalau ada warga yang terkena sakit.

Dalam kesempatan tersebut Walikota H. Bambang Sugiyono mendapat bantuan dari pelindo II yang diserahkan oleh H. Lunggana, Fice Priesiden KBL & CSR  Pelindo II berupa beras 1 ton, gula, minyak goreng, sarung , handuk, selimut, peralatan mandi, peralatan sekolah, dan Isinya serta susu dan pempes untuk warga korban kebakaran di Kampuk Muara.

Walikota juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Pelindo II  yang telah Peduli terhadap korban kebakaran di Kapuk Muara, mudah mudahan  ada yang lain terketuk hatinya untuk ikut membantu seperti  Pelindo II.

Walikota juga meminta kepada seluruh pimpinan unit baik kepala Kantor Sudin, Bagian, Lurah dan Camat serta masyarakat  untuk mengumpulkan dari stafnya pakaian layak pakai ataupun pakaian yang baru untuk membantu warga yang terkena musibah dan bisa dikumpulkkan di Sudin Sosial Jakut lantai 10..

Menurut pantauan dilapangan Puskesmas yang siaga saat itu sudah ada 22 orang  yang memeriksakan badannya, ada yang sakit kepala, pusing – pusing, kena paku, lecet dan lainnya ujar dr. Yefi saat ada di tempat penampungan yang berdekatan dengan kolasi kebakaran.

Yadi Sunarso (35) warga yang terkena musibah terkejut saat malam itu  tiba – tiba ada warga yang teriak kebaklaran, spontan langsung keluar menyelamatkan diri dengan anak dan istrinya, tak sempat membawa  apa – apa kecuali yang menempel dibadan, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Walikota juga mengharapkan kepada warga agar hati – hati terhadap penggunaan kabel listrik mengingat kejadian itu sudah yang kedua kalinya akibat diduga karena konsleting listrik , yang pertama  tahun 2006  dan yang kedua saat ini sedang diselidiki pihak berwajib, tambah Walikota.

( Amin Hidayat )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar