Sabtu, 15 Desember 2012

HUT PARWATUSI, Gubernur Berikan 2 Unit Sepeda


Jakarta-Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (PARWATUSI) meryakan HUT ke-1 dengan menggelar senam bersama Gubernur DKI Jakarta yang di wakili oleh Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono dan Ketua TP PKK Jakarta Utara Ny. Naniek Bambang Sugiyono, di GOR Tanjung Priok Kelurahan Sunter Agung Kecamatan Tanjung Priok, Sabtu (15/12) pagi. Dalam kegiatan tersebut Gubernur turut memberikan dua unit sepeda kkepada para peserta yang beruntung.

Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono, seusai senam, mengucapkan selamat hari jadi PARWATUSI dan semoga tetap berkembang serta tetap eksis.

"Setelah sudah besar jangan sampai terjadi perpecahan," pesan Walikota kepada pengurus dan anggota PARWATUSI.

Sementara itu Ketua PARWATUSI Djalaludin, didampingi pengurus PARWATUSI Ny. Swa Kumarga, menyatakan anggota PARWATUSI di Jakarta Utara berasal dari enam kecamatan di Jakarta Utara. Kegiatan PARWATUSI saat ini hanya senam semata, karena dengan cara ini dapat mencegah Osteoporosi, dimana kegiatan rutin senam bagi anggota dan pengurus di laksanakan setiap seminggu sekali di GOR Tanjung Priok.Selain ibu-ibu sebagai anggota, saat ini di Kecamatan Tanjung Priok sudah terdaftar 100 orang Bapak menjadi anggota PARWATUSI.

Dalam kesempatan tersebut, Djaluludin berharap adanya bantuan biaya untuk tetap eksisnya PARWATUSI baik dari pemerintah maupun perusahaan swasta melalui program CSR.

Ditambahkan Ny. Swa Kumarga, bahwa PARWATUSI saat ini bukan hanya ada di Jakarta Utara semata, namun sudah ada di seluruh Indonesia.

Saat ini sudah ada 3 cabang PARWATUSI di Jakarta Utara, yakni di Kelurahan Rawa Badak Utara Kecamatan Koja, Kelurahan Sunter Agung Kecamatan Tanjung Priok dan di Kecamatan Koja.

"Kami sangat berharap agar kegiatan PARWATUSI bisa hadir di seluruh kelurahan dan kecamatan di Jakarta Utara khususnya," kata Ny. Swa Kuwarga.

Lebih jauh Ny. Swa Kumarga, berharap hadirnya PARWATUSI dari masyarakat untuk masyarakat ini untuk sehat bersama dan bersama terbebas Osteoporosis bisa mendapatkan dukungan.

Kendala yang saat ini masih dirasakan berkaitan dengan tempat, dimana saat ini dalam melaksanakan setiap kegiatan sebanyak 200 peserta minimal 100 peserta ikut serta, dan tentu saja memerlukan tempat yang besar. Untuk saat ini kami mengucapkan terima kasih kepada pihak GOR Tanjung Priok yang telah membantu kami sehingga kegiatan senam bisa dilaksanakan.

( Amin Hidayat )

Teks Foto : Walikota Jakarta Utara didampingi Ketua TP PKK Jakarta Utara Ny. Naniek Bambang Sugioyono dan pengurus mengundi nomor undian peserta HUT PARWATUSI ke-1, Sabtu (15/12) pagi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar