Kamis, 20 Desember 2012

Kecamatan Kelapa Gading Zona Bebas Korupsi

Jakarta-Kecamatan Kelapa Gading Kota Administrasi Jakarta Utara diproyeksi menjadi wilayah pertama di wilayah Jakarta Utara menjadi zona bebas korupsi. Oleh karena itu Pemerintah Kota Jakarta Utara tengah mempersipkannya.

Camat Kelapa Gading Juvan R. Tampubolon, menjelaskan sudah mulai menyiapkan tercapainya program Pemerintah Kota Jakarta Utara dalam pembentukan zona bebas korupsi diwilayahnya.

"Ini sebagai bentuk kepercayaan dari Pemerintah Kota. Jadi kami upayakan lakukan yang terbaik, " kata Juvan R. Tampubolon, diruang kerjanya, Jumat (21/12).

Kecamatan Kelapa Gading yang telah dikelola pengembang lebih dari 30 tahun lamanya itu berhasil membuktikan potensinya. Meski hanya memiliki 3 kelurahan, namun sampai tahun 2012, Kelapa Gading mampu tumbuh dengan baik hingga dijadikan sebagai salah satu sentra belanja di Jakarta Utara.

Untuk mempersiapkan zona bebas korupsi tersebut, ia menjelaskan, mulai mensosialisasikan program itu dari lingkungan terkecil. Tujuannya agar semua lapisan masyarakat di Kelapa Gading dapat bersinergi dan turut menyukseskan program tersebut.

Selain memwujudkan zona bebas korupsi, upaya lain juga dilakukan untuk mempertahankan Predikat wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang didapatkan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Karena salah satu syarat untuk mendapatkan WTP di 2013 mendatang adalah memiliki zona bebas korupsi, tambah Juvan.

( Amin Hidayat )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar