Sabtu, 08 Desember 2012

Kembali, Ratusan Warga Tiga Kelurahan Bersih-Bersih Kali Cakung Lama


Jakarta-Untuk kesekian kalinya  ratusan warga dari tiga kekurahan yaitu RW 10 Kelurahan Sukapura Kecamatan Cilincing, RW 03 Kelurahan Pegangsaan Dua Kecamatan Kelapa Gading serta RW 05 Kelurahan Semper Barat Kecamatan Cilincing di Kota Administrasi Jakarta Utara melaksankan bersih-bersih di sepanjang Kali Cakung Lama, Minggu (09/12) pagi.   

Dalam kerja bakti ini selain membersihkan sampah , warga juga berjibaku mengangkat pohon yang tumbang ke dalam kali. Sejak pukul 06.00 WIB,  warga sudah mulai melakukan aksinya. Dengan membawa alat kebersihan seperti cangram, pacul,tambang, perahu keret bambu dan gerobak sampah. Nampak antusias warga bergotong royong untuk membersihkannya.

"Kalinya memang sudah bersih dari sampah dan ada juga petugas PU yang menguras lumpur. Kegiatan ini juga menjadi kegiatan rutin dua mingguan untuk membersihkan sampah di kali" Kata Budi Siahaan, Sekretaris RW 5 Semper Barat.

Senada disampaikan Encit 49, Ketua RT 9/4 Tugu Selatan. Jika kegiatan bersih kali dari sampah ini dikerjakan dengan gotong royong serta rasa tanggung jawab juga orang yang buang sampah ke kali punya malu sudah pasti kali akan selalu bersih dan bebas penyakit. "Kalau kalinya bersih sudah pasti lingkungan bebas penyakit dan terhindar banjir"tuturnya.

Kegiatan aksi bersih ini selain melibatkan warga, pengurus RT dan RW, juga tampak hadir Camat Koja Dedi Tarmidzi, Wakil Camat Cilincing Heriyadi, serta Lurah Semper Barat Kelik Sutanto, dan Lurah Sukapura M. Muzakir.

( Amin Hidayat )  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar