Senin, 17 Desember 2012

Mantapkan Program Kerja, PMI Jakut Gelar Muskerko




Jakarta-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Administrasi Jakarta Utara melaksanakan Musyawarah Kerja Kota (Muskerko) Tingkat Kota, di Gedung Labotarium PMI Kota Administrasi Jakarta Utara, Jalan Plumpang Semper No. 54 Kelurahan Rawa Badak Selatan Kecamatan Koja, Senin (17/12).Dengan mengangkat tema Mengembangkan Program Kepalangmerahaan Yang Kreatif, Inovatif dan Adaptif.

Dalam laporannya Wakil Ketua 1 PMI Jakarta Utara, Andi Usman, menjelaskan Muskerko ini telah dilaksankan sejak 12 Desember hingga 16 Desember 2012, dan ditutup dengan musyawarah kerja

Selain itu juga, kegiatan ini dilaksankan untuk memperkenalkan misi dan visi PMI Jakarta Utara kepada masyarakat Jakarta Utara, menyusun progranm kerja dan mengevaluasi apa yang sudah dilakukan dan yang belum dilakukan dan kinerja PMI tahun kedepan, serta untuk memilih kepala markas cabang PMI Jakarta Utara.

Untuk visi, PMI Jakarta Utara, terang Andi Usman, yaitu unggul dalam program kepalangmerahaan, terbaik dalam layanan kemanusiaan, serta mempunyai misi adalah mengembangkan program kepalangmerahaan yang kreatif, inovatif dan adaptatif, mewujudkan tata kelola organisasi yang berkarakter baik dan mandiri serta terbuka, membangun jaringan kemitraan strategis dengan berbagai organisasi kemanusiaan, serta mengembangkan dukungan sumber daya organisasi yang berkesinambungan.

"Diharapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, sehingga tahun 2013, PMI Jakarta Utara dapat melaksanakan program kerjanya dengan lebih professional dan dicintai masyarakat," kata Andi Usman.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Jakarta Utara yang diwakili oleh Asisten Kesehatan Masyarakat Jakarta Utara, Toni Sukanda, berharap kepada PMI dapat terus bekerjasama dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dalam rangka menjaring bantuan Community Social Responsibility (CSR)  dari para stake holder yang berada di Jakarta Utara.

Sementara itu Ketua PMI DKI Jakarta, Rini Soetiyoso, menuturkan, PMI bukan organisasi partai, untuk itu ketua, pengurus dan anggotanya harus memiliki kepekaan sosial yang tinggi terutama peduli dan menolong masyarakat yang terkena musibah. Selain itu PMI sebagai mitra pemerintah harus tetap menjaga komitmen dalam memberikan pelayanan membantu masyarakat.

( Amin Hidayat ) 

Teks Foto : Wakil Ketua I PMI Jakarta Utara Andi Usman memberikan sambutan didampingi Ketua PMI DKI Jakarta Rini Soetiyoso dan Asisten Kesehatan Masyarakat Jakarta Utara Toni Sukanda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar