Sabtu, 15 Desember 2012

Musim Penghujan Waspada DBD


Jakarta-Guna mengantisipasi wabah  penyakit dalam masa musim penghujan, masyarakat Jakarta Utara dihimbau untuk tetap menjadi kebersihan lingkungan dan tetap menjalankan rutinitas pola hidup sehat (GHBS).

Hal inilah yang disampaikan Sekretaris Kota Jakarta Utara Tri Kurniadi disela-sela pemantauan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN)  di RW 11 Kelurahan Pademangan Barat Kecamatan Pademangan, Jumat (14/12).

“Untuk itulah PSN harus digelar setiap jum,at pagi secara serentak disejumlah wilayah yang ada di Jakarta Utara. Selain itu dihimbau kepada  masyarakat akan secara rutin memperhatikan kondisi kesehatan lingkungannya. Kalau itu sudah terlaksana maka  lingkungan tempat tinggal kita jauh dari penyakit, ” tutur Tri Kurniadi.

Sementara itu Lurah Pademangan Barat, M. Iqbal, didampingi Ketua RW 11, menyatakan kegiatan PSN yang gencar dilaksanakan oleh kader jumantik serta PKK di masyarakat setiap jumat pagi ini, bertujuan untuk kepentingan masyarakat. Dengan turun ke rumah-rumah warga mengecek kondisi lingkunganya agar masyarakat termotivasi bahwa lingkungan yang bersih dan sehat akan senantiasa dirasakan bersama.

“Tidak akan ada penyakit datang kalau tempat tinggal disekitar kita bersih dan sehat, "tambah M.Iqbal.

( Amin Hidayat )


Teks Foto : Sekretaris Kota Tri Kurniadi membunyikan kentongan tanda dimulai kegiatan PSN, di RW 11 Pademangan Barat, Jumat (14/12)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar