Sabtu, 15 Desember 2012

Pelatihan Pemahaman Ahlusunah Wal Jama'ah

Jakarta-Persatuan Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Administrasi Jakarta Utara menggelar Pelatihan Pemahaman Ahlusunah Wal-Jama'ah, dengan mengangkat tema Strategi Nahdatul Ulama Dalam Menghadapi Ideologi Transnasional, di Kantor Kementerian Agama Jakarta Utara, Jalan Plumpang Semper No.52 Kelurahan Tugu Selatan Kecamatan Koja, Minggu (16/12). Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono mewakili Gubernur DKI Jakarta.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Jakarta Utara, Marjaya, mengucapkan selama datang kepada seluruh peserta Jama'ah Nahdiyin, semoga dengan kegiatan ini dapoat menambah pengetahuan kita tentang Pemahaman Ahlusunah Wal-Jama'ah.

Pengurus NU Provinsi DKI Jakarta Ludfi Hisbullah, menyatakan dengan dilaksanakan kegiatan pemahaman Ahlusunah Wal Jama'ah yang dilaksankan oleh pengurus PCNU Jakarta Utara, kami atas nama PCNU Provinsi DKI Jakarta memberikan apresiasi dan penghormatan kepada seluruh jajaran dan pelaksananya. Dan dalam hal ini perlu ditindak lanjuti oleh para MPC-MPC sampai ke tingkat ranting.

Ketua PCNU Jakarta Utara, Darminto, menyatakan sebagai warga Nahdliyin dapat mempertahankan,mengamankan dan mengamalkan pemahaman aqidah Ahlusunnah Wal-Jama'ah sebagai pandangan hidup satu-satunya paham dalam kehidupan masyarakat warga nahdiyi. Disampingi sebagai organisasi sosial dan keagamaan, NU berorientasi pada pemahaman ahlusunnah Wal-Jama'ah harus memiliki semangat dan memperjuangkan dalam menghadapi berbagai paham yang menyesatkan dan merusak aqidah pemahaman Aswaja.

Maksud dari kegiatan pelatihan pemahaman Aswaja PC-NU ini, masih kata Darminto, dimaksudkan sebagai forum silahturahmi untuk menampung berbagai konsep pemikiran, gagasan, cacatan pengalaman, hasil pengamatan, serta memantapkan pengabdian kepada warga Nahdliyin dan menjawab tantangan global.

( Amin Hidayat





Tidak ada komentar:

Posting Komentar