Selasa, 11 Desember 2012

RT dan RW Dapat Pembinaan Wawasan Administrasi


Jakarta-Sebanyak 100 orang yang terdiri dari para Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW)  se-Kecamatan Tanjung Priok Kota Administrasi Jakarta Utara Mendapatkan Pembinaan Wawasan Administrasi yang dilaksanakan oleh Kecamatan Tanjung Priok, bertempat di Aula Kecamatan Tanjung Priok, Selasa (11/12). Dengan menghadirkan nara sumber Bagian Tata Pemerintahan Jakarta Utara, Nana Hadiatna.

Dalam arahannya, Nana Hadiatna menegaskan bahwa pembekalan para ketua RT dan RW bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kepemimpinan dan manajemen organisasi bagi pengurus RT dan RW yang berada di Kecamatan Tanjung Priuk untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakatnya.

Masih ditambahkan Nana Hadiatana, dalam bidang administrasi, bahwa di RT dan RW ada hal yang harus dipenuhi berkaitan dengan 10 buku.

Kebanyakan dari RT dan RW itu kadang-kadang lupa, sehingga jika kita kembali tidak ingatkan lagi, maka pak RT dan RW bisa lupa, dengan adanya momen ini kita kembali mengingatkan kembali kepada pak RT dan RW  Selain itu juga dengan adanya kegiatan ini, kita juga ingin meminta masukan kepada para RT dan Rw berkaitan dengan pelayananan kepada masyarakat.

Ditambahkan Kasie Tata Pemerintahan Kecamatan Tanjung Priok, Sukamto, kegiatan ini diikuti 100 peserta, dimana lewat kegiatan ini dapat kembali mengingatkan RT dan RW berkaitan dengan administrasi yang harus dipenuhi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar