Minggu, 09 Desember 2012

Sudin Dukcapil Biduk Di Kelapa Gading Barat




Jakarta -Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Sudin Dukcapil) Kota Administrasi Jakarta Utara mengelar Layanan Bina Kependudukan di Apartemen Mediterania, Jalan Boulevard Bukit Gading Raya RW 18, Kelurahan Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, Sabtu (08/12).
   
Layanan Bina Kependudukan yang di gelar Sudin Dukcapil Jakarta Utara sejak pagi hingga siang hari itu hanya mendapatkan hasil 12 KK, 15 KTP Reguler, 8 E-KTP, 3 akta lahir, dan 3 warga yang mutasi data kependudukan. “Hasil ini jauh dari yang kami harapkan. Padahal tim kami sudah siap melayani dan kedatangan kami lengkap dengan instansi dari sektor lainnya,” ujar Edison Sianturi, Kasudin Dukcapil Jakarta Utara bersama Lurah Gading Barat Ade Himawan.

Dikatakannya layanan tersebut merupakan bagian dari sosialisasi tentang kependudukan dalam rangka tertib administrasi kependudukan dan dokumen lainnya di wilayah kota Jakarta Utara. “Sebenarnya layanan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat baik di pemukiman maupun apartemen. Sebab warga akan mendapatkan data mutahir kependudukan dimana mereka bertempat,” katanya.

Namun, kata Edison, pihaknya tidak berkecil hati, dan akan berkoordinasi terus baik melalui Kelurahan setempat dan pengurus RW Apartemen untuk melanjutkan dalam layanan lainnya.   Bahkan pihaknya juga akan melakukan cara dor to dor atau operasi kependudukan mungkin akan lebih efektif. Selain itu pihaknya juga akan mencari terobosan baru bermintra dengan pengurus RW dengan membuka pos unit pelayanan administrasi kependudukan.

( Amin Hidayat )        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar