Senin, 17 Desember 2012

Walikota Berikan Pesan Moral Kepada Siswa




Jakarta-Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono bertindak sebagai Pembina Upacara dalam kegiatan Upacara yang dilaksanakan di SMK Cikini Jalan Alur, Kelurahan Rawa Badak Selatan Kecamatan Koja Kota Administrasi Jakarta Utara, Senin (17/12).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Forum Komunikasi Unsur Pimpinan Kota (FKUPK) Kota Administrasi Jakarta Utara, Camat Koja Dedy Tarmidzi, Lurah Rawa Badak Selatan Joddi Santoso, Sekretaris Dewan Pendidikan Fadjar Sudarso, Kepala Suku Dinas Pendidikan Menengah Andri Kurnarso, Lurah Rawa Badak Utara Suranta, Kepala Sekolah SMK Cikini Wagiono, berserta guru dan siswa.

Dalam pesannya Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono, menuturkan kegiatan yang pertama kali dilaksankan kali ini adalah mengawali program kami pada tahun 2013, untuk mengunjungi sekolah-sekolah baik SMP maupun SMA di Jakarta Utara bersama FKUPK, dimana mempunyai maksud untuk mengingatkan serta turut memberikan pembinaan kepada para siswa di sekolah.

Diakui oleh walikota, bahwa di setiap sekolah mempunyai guru yang terus melakukan pembina, tetapi tentu saja setiap orang tentu sering lupa, untuk itu kami hadir ke sekolah, sehingga diharapkan para siswa dapat menjauhi sikap negatif, seperti tawuran pelajar maupun aksi iseng pelajar dengan mencoret-coret tembok mengunakkan pilok.

Saya tahu bahwa siswa di sekolah ini, adalah para siswanya baik dan tidak melakukan hal tersebut. Untuk ini kami berharap agar para siswa SMK Cikini dapat menjadi  agen informan guna menyampaikan pesan positif, baik kepada siswa lain maupun kepada lingkungan sekitar, harap Walikota kepada para siswa SMK Cikini, di SMK Cikini, Senin (17/12) pagi.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Dewan Pendidikan Jakarta Utara Fadjar Sudarso, menerangkan kunjungan ke sekolah akan dilaksanakan minimal sebulan sekali dari tingkat SMP dan SMA, pertama kali yang dikunjungi yaitu swasta karena pembinaannya dari yayasan, meski pembinaan dari pemerintah daerah, namun untuk pembinaan internal berasal dari yayasan.

"Kami mendukung apa yang diprogram oleh pemerintah Jakarta Utara,  yang terkait dalam pembinaan siswa yang turut memberikan pesan moral kepada siswa, pesan sebagai pemipin, serta pesan sebagai umaroh," tambah Fadjar Sudarso.

( Amin Hidayat ) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar