Rabu, 05 Desember 2012

Warga, LMK dan Aparat Kuras Saluran Air Cegah Banjir di RBS



Jakarta-

MENCEGAH datangnya banjir di saat musim penghujan, ratusan warga RW 01 Kelurahan Rawa Badak Selatan Kecamatan Koja Kota Administrasi Jakarta Utara, Minggu (02/12) lalu melaksanakan kerja bakti dengan menguras saluran air sepanjang 500 meter.
Dengan adanya kerja bakti ini dapat menghindarkan pemukiman kami dari banjir. Dan menghindari genangan air di jalan lingkungan, kata Ketua RW 01 M. Amin didampingi Ketua LMK Rawa Badak Selatan Bambang Setiyono serta Lurah Rawa Badak Selatan Joddi Santoso.

Ditambahkan Bambang Setiyono, kepedulian ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan agar tetap bersih dan terhindar dari bencana banjir terutama pada musim penghujan. Dalam kerja bakti ini warga bersama LMK dan Aarat Kelurahan Rawa Badak selatan mengangkat sampah dan lumpur, selanjutnya sampah tersebut diangkat mengunakan kendaraan truk milik Sudin Kebersihan untuk selanjutnya di buang ke TPA Bantar Gebang, Bekasi.

Lurah Rawa Badak Selatan Joddi Santoso, mengatakan kegiatan kerja bakti ini merupakan inisiatif warga yang dilanjutkan pihaknya untuk menciptakan lingkungan bersih, indah dan nyaman.

Kami memberikan apreasiasi tinggi dan mendukung kepedulian warga terhadap lingkungan. Karena kebersihan lingkungan bukan hanya tanggung jawab semata pemerintah, namun juga memerlukan peran dan partisipasi dari seluruh komponen masyarakat, tambah Joddi Santoso..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar