Minggu, 06 Januari 2013

Akhir Pekan, Rumah Si Pitung Ramai Di Kunjungi


Jakarta-RUMAH Si Pitung yang terletak di Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing Kota Administrasi Jakarta Utara (Jakut), menjadi magnet untuk menggaet wisatawan. Karena itu tidak heran jika akhir pekan, warga berbondong-bondong mendatangi salah satu obyek wisata pesisir itu.

Farhan salah seorang petugas penjaga Rumah Si Pitung, Minggu (06/01/2013), menjelaskan, meski sempat ditutup dua bulan karena renovasi. Setelah tahu dibuka awal tahun ini, warga kembali berbondong-bondong datang‚ kalau akhir pekan, Sabtu dan Minggu, ratusan orang yang datang.

Masih dijelaskan Farhan, pasca renovasi, banyak perubahan di rumah yang menjadi cagar budaya itu. Pagar kokoh berdiri mengelilingi kawasan itu. Dua buah pos juga dibangun untuk menyambut pengunjung. Selain itu, Rumah Si Pitung yang berbentuk panggung juga dicat ulang.

Di dasar, tempat pondasi tiang panggung sudah diganti dengan keramik. Dulunya, alas tempat pondasi yang ditanam adalah kayu. Pengunjung banyak yang duduk-duduk di bawah rumah panggung itu.

Wami, salah seorang pengunjung menuturkan dirinya datang bersama warga untuk melihat secara dekat obyek wisata Si Pitung, banyak sejarah yang bisa dipetik dengan mengunjungi obeyek wisata ini.

( Amin Hidayat )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar