Senin, 21 Januari 2013

Basuki Ajak Warga Sekitar Waduk Pluit Ke Rusun Marunda

-->
Jakarta-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama mengajak 100 warga yang bermukim di sekitar Waduk Pluit mengunjungi Rusun Marunda, Cilincing, Jakarta Utara. Basuki berharap, warga yang tinggal di Muarabaru atau sekitar Waduk Pluit mau direlokasi agar musibah banjir Pluit tidak kembali terulang di kemudian hari. Selain Rusun Marunda, Pemprov juga menyediakan  Rusun Pulogebang dan Rusun Pegadungan bagi warga korban banjir, Senin (21/01/2013). 

Sesampainya di lokasi pengungsian warga Muarabaru di Cometa Futsal, Jl Pluit Selatan, Penjaringan, Basuki langsung menawari warga agar mau pindah ke Rusun Marunda. Basuki pun kemudian mengajak perwakilan warga sekitar 100 orang untuk mengunjungi Rusun Marunda menaiki bus yang telah disediakan. Basuki bersama warga tiba di rusun Marunda pukul 15.00 WIB dengan menggunakan 2 bus besar.





Basuki kemudian naik di lantai 2 melihat contoh unit rusun. Unit rusun ini seluas 5 X 6 m ini dilengkapai berbagai fasilitas. Pengungsi bisa menikmati fasilitas 2 kamar tidur dengan TV 19 inch dan kulkas. Juga ada dapur dan toilet yang bersih.





Basuki dalam kesempatan itu tidak memaksa pengungsi di bantaran waduk Pluit tinggal di rusun Marunda..
“Ini pilihan terbaik bagi warga yang sudah kehilangan segalanya (akibat banjir). Yang belum dapat KTP bisa kita urus, yang mau usaha kita sediakan fasilitas,” ujar Basuki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar