Minggu, 06 Januari 2013

Ciptakan Rasa Kebersamaan, Melalui Kegiatan Kerja Bakti

Jakarta-Rasa kompak dan kepedulian sangat dibutuhkan untuk terciptanya kondisi lingkungan yang bersih ditengah masyarakat.

Bahkan terbangunnya rasa kebersamaan itu, juga bisa terwujud melalui kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan secara rutin dilingkungan RW 01, Kelurahan Koja, Kecamatan Koja, Kota Administrasi Jakarta Utara.

“Kegiatan kerja bakti ini merupakan agenda rutin pengurus wilayah serta tokoh masyarakat. Tujuannya untuk menciptakan lingkungan bersih, indah dan nyaman. Bila saluran air tersumbat tentuk akan berdampak buruk bagi kita sendiri, seperti terjadinya banjir. Untuk itu, melalui kesadaran masyarakat, kami bersama membersihkan disepanjang saluran air,” ungkap Ketua RW 01 Sumarno didampingi Lurah Koja Muhammad Andri, Minggu (06/01/2013)..

Dalam kegiatan kerja bakti itu, mampu mengumpulkan sampah yang kemudian dikirim ke lokasi pembuangan sampah akhir di Bantar Gebang, dengan menggunakan kendaraan milik Sudin Kebersihan Jakarta Utara.

Bersih Tertata

Lurah Koja Muhammad Andri, mengatakan kerja bakti merupakan inisiatif warga yang dilanjutkan pihaknya demi kenyamanan lingkungan agar bersih, indah, dan tertata.

“Kami sangat mendukung kepedulian warga terhadap lingkungan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, warga juga memiliki andil yang sangat tinggi,” terang Muhammad Andri.

( Amin Hidayat )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar