Selasa, 15 Januari 2013

Mengembalikan Ciri Khas Betawi Di Jakarta


Jakarta-Perhatian Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) terhadap budaya inti Jakarta yaitu budaya Betawi tak perlu diragukan, mengingat saat ini pemerintah DKI Jakarta fokus memperhatikan budaya tersebut, salah satu contohnya setiap Rabu Pemerintah DKI Jakarta mewajibkan PNS ( Pegawai Negeri Sipil ), mewakai baju bernuansa Betawi yaitu Sadariah Kebaya Ecim. Bukan hanya itu saja, karakter Betawi juga akan di munculkan dalam setiap pembangunan kantor seluruh gedung kelurahan, kecamatan, bank, aparatemen, sekolah dan pasar di Jakarta bisa menirukan gaya Betawi.

“Gaya Betawi tersebut, adalah satu upaya melestarikan inti budaya Jakarta, dengan adanya hal itu tentu Jakarta akan mempunyai ciri khas, yaitu Jakarta punya karakter, punya identitas,”demikian diungkapkan oleh Walikota Jakarta Utara H. Bambang Sugiyono, saat memberikan sambutan dalam acara Sosialisasi implementasi Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 66 Tahun 2010 Tentang Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Kerja dan Perubahannya, di Ruang Bahari Lantai 14, Knator Walikota Jakarta Utara, bagi para pengusaha dan perwakilan perusahaan di wilayah Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (16/01/2013).

( Amin Hidayat )

Teks Foto : Walikota Jakarta Utara, H. Bambang Sugiyono  memberikan sambutan menggunakan baju khas Betawi salah satu upaya melestarikan budaya khas Betawi  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar