Senin, 21 Januari 2013

Menkokesra Tinjau Banjir Pluit


Jakarta-Menteri Kordinasi Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra), Agung Laksono didampingi Sylvia Agung Laksono serta Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Syamsul Ma’arif, meninjau lokasi dan korban banjir di Muara Baru dan Pluit, Jakarta Utara, Senin (21/1/2013). Pada kesempatan tersebut Agung turut mengunjungi posko BNPB, dapur umum, dan posko kesehatan yang berada di area Mal Pluit. Selanjutnya dengan menggunakan perahu karet milik TNI, Agung dan rombongan meninjau langsung lokasi banjir yang masih menggenangi komplek perumahan di Pluit.

Disamping itu juga, Agung juga mengunjungi lokasi penampungan pengungsi sekaligus Posko Kesehatan yang berada di Kelurahan Penjaringan.Menkokesra menilai penanganan banjir berjalan dengan baik, logistik cukup memadai tinggal distribusinya yang perlu dipercepat.
"Ketersediaan logistik sudah memadai, namun distribusinya saja yang harus dipercepat. Namun, sejauh ini penanganan banjir sudah berjalan dengan baik," kata Agung usai meninjau lokasi banjir di Pluit, Jakarta, Senin (21/1).

Agung juga mengimbau kepada seluruh pihak terkait agar terus menghimpun informasi dari masyarakat dan pejabat setempat mengenai lokasi banjir dan wilayah yang masih membutuhkan bantuan, agar distribusi logistik dapat segera tersalurkan.
"Kalau keadaan belum benar-benar aman, saya imbau jangan pulang ke rumah," kata Menteri Koordinasi Kesejahteraan Rakyat, Agung Laksono, di Posko Pengungsian Pluit, Jakarta Utara, Senin (21/1/2013).

Dalam kesempatan itu, Agung menyampaikan rasa apresiasinya terhadap organisasi seperti Yayasan Buddha Tzu Chi yang sudah membantu korban banjir Pluit sejak hari pertama, serta juga memberikan apresiasi kepada berbagai pihak, pemerintah pusat, pemerintah daerah, swasta, BUMN, organisasi kemasyarakatan dan lain-lain yang telah turut membantu penanganan banjir di Jakarta.

( Amin Hidayat )
.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar