Minggu, 06 Januari 2013

Musim Penghujan, Sudin PU Siapkan Mobil Angkut Aspal

teks foto : salah satu jalan rusak di Jakarta Utara
-->
Jakarta-Suku Dinas PU Jalan Kota Administrasi Jakarta Utara, menyiagakan satu unit mobil truk bersi 6 meter kubik untuk mengangkut aspal. Langkah ini dilakukan agar jalan yang rusak atau berlubang akibat tergurus hujan, dan diperparah lagi oleh banyaknya kendaraan berat setiap hari melintas, dapat segera diperbaiki.

Menurut Kepala Suku Dinas PU Jalan, Djoko Susatyo, Senin (07/01/2013), menjelaskan setiap hari selama musim hujan kami harus memesan 6 meter kubik aspal menggunakan satu truk. Jadi, jika ada laporan, kami bisa langsung memperbaikinya. Kami pastikan setiap hari kami memperbaiki jalan-jalan berlubang di wilayah Jakarta Utara.

Dalam perbaikan jalan berlubang, tambah Djoko, pihaknya juga telah memerintahkan 6 kasie jalan di kecamatan yang ada di Jakarta Utara untuk memberikan laporannya setiap hari. Dalam perbaikan jalan berlubang, tambah Djoko, pihaknya juga telah memerintahkan 6 kasie jalan di kecamatan yang ada di Jakarta Utara untuk memberikan laporannya setiap hari.

Tentu perbaikan yang kami lakukan sesuai kewenangan yang kami miliki. Seperti jalan rusak di Plumpang yang segera kami kerjakan besok atau lusa. Untuk anggaran, secara keseluruhan kami mengajukan Rp 30 miliar. Tapi yang disetujui Rp 2,7 miliar. Tahun ini kami ajukan jumlah yang sama, tambah Djoko.

( Amin Hidayat )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar