Selasa, 08 Januari 2013

Rawan Tumbang, Sudin Pertamanan Kembali Gelar Penompingan


Jakarta-Untuk mengantisipasi pohon tumbang akibat hujan disertai angin kencang, Suku Dinas Pertamanan dan Kota Administrasi Jakarta Utara melakukan penopingan (pemangkasan) pohon yang berpotensi tumbang.

Kasudin Pertamanan, Bambang Heru, mengatakan pemangkasan ini dilakukan agar saat hujan dan angin kencang datang tidak membahayakan bagi pengguna jalan dan masyarakat yang melintasinya.

" Saat ini kami lakukan monitoring ke sejumlah akses jalan yang rawan tumbang. Dan yang rawan tumbang ini kami pangkas" Kata Bambang Heru, usai memonitoring pemangkasan di Jalan Yos Sudarso, Selasa ( 08/01/2013).

Proses pemangkasan, terang Bambang Heru, berpariasi dari mulai pemangkasan biasa sampai pemangkasan berat. Sedikitnya ada 35 pohon yang dilakukan pemangkasan. Pohon-pohon tersebut adalah pohon 15 pohon asam kranji dan 20 pohon angsana.

Dalam kesempatan itu juga, ia turut menghimbau kepada masyaraka, agar dapat menginformasikan jika di wilayahnya terdapat pohon yang rawan tumbang, ke kelurahan atau kecamatan untuk segera disampaikan ke Sudin.

( Amin Hidayat )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar