Sabtu, 12 Januari 2013

SMPN 129 Jakarta Gelar Pensi

Jakarta-Dalam rangka Hari Ulang tahun ke-38, SMPN 129 Jakarta, Jalan Warakas VI, Kecamatan Tanjung Priok, Kota Administrasi Jakarta Utara, mengelar pentas seni pelajar (pensi), bertempat di Halaman Kantor Sekolah SMPN 129 Jakarta, dengan mengangkat tema 'Go Green With Aceh Culture', Sabtu (12/01/2013).

"Kami sangat bangga terhadap anak didik kami yag mampu membuat acara seperti ini. Sebab sejak tahun 1975 sebagai tahun berdirinya sekolah SMPN 129 baru kali ini dapat melaksanakan kegiatan akbar, bukan saja dilaksanakan oleh pelajar kami juga melibatkan sekolah lain untuk memeriahkannya," ujar Hartono, Kepala Sekolah SMPN 129 Jakarta.

Selain itu, kata Hartono, yang mempunyai 786 anak didik dari 24 kelas, dan peringkat enam sekolah se-Jakarta Utara, mengaku kegiatan tersebut banyak mendapat dukungan. Termasuk dukungan dari para alumni, komite sekolah, sponsor yang tidak mengikat dan pengurus lingkungan setempat Dan tujuan dari kegiatan ini memberikan motivasi agar dapat meningkatkan kretivitas dan belajar yang dapat membawa nama baik sekolah, disamping itu juga diharapkan mampu meningkatkan citra sekolah, baik dalam bidang kesenian budaya, olahraga dan akademik. 

Livia, siswi kelas IX, ketua Panitia Pensi HUT JHS 129, mengaku senang dapat kesempatan menggelar acara yang cukup besar dan meriah di sekolahnya. "Meski semua panitia berjumlah 30 orang dari pelajar 129 namun kami juga tetap mendapat bimbingan dan arahan dari pihak sekolah. Tanpa dukungan Bapak Kepala Sekolah tentu kegiatan ini tidak dapat berjalan dengan baik," katanya.

Selain tari Saman sebagai ikon kesenian sekolah, tambah Livia, panitia juga menampilkan marching band, paduan suara, vokal, dan musik hiburan lainnya.

"Panitia dan pihak sekolah juga mengundang para mantan guru, dan mantan kepala sekolah sebelumnya agar kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi sekaligus menyaksikan aksi para pelajar SMPN 129," terang Livia. 

Dalam kesempatan itu, ia juga berharap, bila kegiatan Pensi dapat berjalan dengan sukses maka pada tahun selanjutnya akan digelar acara yang sama dengan persiapan lebih baik dan lebih meriah.

 "Momen ini adalah salah satu cara untuk menggali potensi seni dan kebudayaan. Sehingga SMPN 129 dapat menjadi sekolah yang diunggulkan dan kebanggaan bagi warga sekolah maupun lingkungan masyarakat," tambah Livia.

Ditambahkan Ketua Komite SMPN 129, Meddy Noer Abdullah, sebelumnya ia tidak membayangkan bahwa anak-anak mereka dapat membuat kegiatan yang berjalan dengan aman dan meriah. "Kami mewakili para orang tuasiswa tentu sangat mendukung aktivitas positif ini. Apalagi dengan persipan yang matang dan semuanya berjalan kondusif, anak-anak punter hibur sehingga mereka kelak dapat memotivasi dirinya untuk berkreasi lebih baik lagi," terang Meddy Noer Abdullah.

( Amin Hidayat )







Teks Foto : Kepala Sekolah SMPN 129, Hartono (kanan) dan Komite sekolah Meddy Noer Abdullah (dua kanan) bersama sejumlah panitia Pentas seni.



.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar