Jumat, 25 Januari 2013

TNI, Polri, Warga dan Aparat Bersih-Bersih Di Sungai Begog


Jakarta-Untuk mengantisipasi banjir dan tanggap darurat, ratusan petugas gabungan dan warga RW 03 dan 10 Kelurahan Semper Timur, Kecamatan Cilincing, Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (25/01/2013), melakukan aksi gotong royong membersihkan sampah dan Sedimen lumpur di Sungai Begog, Jakarta Utara.

Kasie Sarana dan Prasarana Sudin PU Tata Air Jakarta Utara, Kuriatna menjelaskan, upaya ini merupakan kegiatan partisipasi masyarakat untuk mencegah datang banjir paska tanggap darurat.Dan pihak sangat berterima kasih karena dengan kegotong royongan persoalan masyarakat menyangkut masalah antisipasi banjir terlaksana.Apalagi dibantu para petugas baik dari TNI (Pasukan Arhanud), Polri (Polsek Cilincing dan Polres Jakut) serta instansi Pemko Jakut seperti Kebersihan, PU Jalan dan Kecamatan serta kelurahan.

Kali Begog merupakan Kali Cakung Lama, yang melintas di kawasan Semper Timur. Kali ini merupakan muara dari Kali Cakung Lama yang melintasi Sukapura, Semper Barat, Tugu Selatan, Pegangsaan Dua. Dari Kali Begog ini aliran air menuju ke Kali Cakung Draine yang mengalir ke laut, tambah Kuriatna didampingi Lurah Semper Timur, Darmawan, dan Ketua RW 03, Mamid, Jumat (25/01/2013).

Kalau ini kita lakukan dengan kegotong royongan apapun persoalan di lingkungan akan cepat teratasi, mudah-mudahan saat hujan turun nanti upaya bisa meminimalisir banjir di wilayah kali begog" ujar Lurah Semper Timur Darmawan.

Sejak pukul 06.00 pagi,  kita sudah bergerak untuk turun, dari mulai mengangkat semua sampah, juga sedimen di sungai dikeruk sehingga air hujan saat turun nanti cepat mengalir, tambah Asmin Firmansyah,  Ketua RW 10 Semper Timur. 

( Amin Hidayat )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar