Sabtu, 16 Februari 2013

126 Usulan Pembangunan Tahun 2014 Di Kelurahan Warakas

Jakarta-Wakil Walikota Jakarta Utara Tri Kurniadi menghadiri sekaligus membuka langsung musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Warakas tahun 2013, di laksanakan di ruang pola kantor Kelurahan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (15/2/2013) malam.

"Kami mengapresiasi semua usulan yang berasal dari masyarakat dan hasil rembug RW. Secara teknis semua usulan yang ada sudah sesusai aturan. Dan mudah-mudahan dapat direalisasikan pada program kerja tahun mendatang," ujar Wakil Walikota, Tri Kurniadi dalam musrenbang yang dihadiri pengurus RW, LMK dan tokoh masyarakat itu.

Pada kesempatan itu, Tri berharap, masyarakat dapat mengawasi program pembangunan. Selain itu, katanya, diharapkan pula dapat mengawasi program kesehatan dan Kartu Jakarta Pintar. "Jangan sampai program pendidikan yang diberikan Pemprov DKI Jakarta digunakan tidak sesuai dengan tujuaanya. Gunakan dengan semestinya untuk menunjang pendidikan anak-anak kita. Oleh karena itu peran orang tua dan masyarakat tentu diharapkan agar program ini dapat berjalan dengan baik," ucap orang nomor dua di Jakarta Utara itu.

Sementara, Lurah Warakas Mulyadi mengatakan dari 126 usulan warga pada pertemuan musrenbang tingkat kelurahan sebagian besar menjadi program pengutan kelurahan. "Sebagian menjadi program Kecamatan dan program tingkat Kota. Pada skala mikro akan ditangani dalam program kelurahan namun skala makro kami usulkan pada musrenbang Kecamatan dan selanjutnya, " ujarnya.

Usulan masyarakat melalui hasil rembug RW, kata Lurah, isinya berbagai macam seperti sampah, penghijauan, sarana dan prasarana posyandu maupun linmas. Selain itu, masalah perbaikan jalan dan saluran juga banyak diusulkan warga.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Camat Tanjung Priok Arif Wibowo, Sekretaris Camat Tanjung Priok Ulin Nuha, dan sejumlah pejabat lainnya.

( Amin Hidayat )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar