Rabu, 06 Februari 2013

20 Gerobak Dagang Bagi Warga Di Rusun Marunda


Jakarta-Pemerintah DKI Jakarta terus memperhatikan nasib para pengungsi dari Muara Baru,  Penjaringan yang kini berada di Rumah Susun Marunda, Cilincing, Jakarta Utara. Salah satunya  memberi usaha kepada beberapa orang yang telah mendaftar dan terpilih untuk membuka usaha makanan yang berada di area Rusun Marunda.

Lokasi yang di berikan oleh Pemerintah DKI Jakarta berletak di Blok 7 Cluster B di area Rusun Marunda, Kepala Suku Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah ( Kasudin KUMK )  Jakarta Utara, Almond David mengutarakan, " kami memberikan gerobak kepada warga baru Rusun Marunda ini agar warga dapat memperbaiki perekonomian keluarganya"

Berdasarkan pemantuan, pada Sabtu (02/02/20313) lalu, saat ini  ada 8 gerobak yang sudah terpakai oleh warga Rusun Marunda untuk berdagang, dari 20 gerobak dagang yang akan direncanakan dibagikan secara gratis oleh Dinas KUMK

 “Warga yang di berikan gerobak secara cuma-cuma itu, dapat berusaha dengan berdagang, salah satunya dengan membuka usaha dagangan makanan siap saji, “kata Almon, Sabtu (02/02/2013).

Salah satu pedagang bakso, Johny mengatakan, sejak dia berdagang di kawasan ini, dirinya sangat bersyukur, Dimana setiap harinya mendapatkan penghasilan sebesar Rp 600.000 per hari. Ditempat yang dulu, saya juga berdagang dengan cara berkeliling, namun jumlah penghasilan yang saya terima setiap hari jauh dari penghasilan yang saya terima saat ini dengan membuka dagangan di Blok 7 Cluster B, Area Rusun Marunda, Cilincing, Jakarta Utara yang saat ini dinamakan sebagai kawasan kuliner. 

Menurut Almond David, taman kuliner ini akan terus kita kembangkan untuk warga Rusun Marunda, memang untuk sementara taman kuliner ini masih belum sempurna dan masih banyak yang harus di benahi.

Taman kuliner ini akan kami bentuk seperti di Mall, dimana warga menengah kebawah dapat membeli dagangan secara terjangkau,” tambah Almon.

( Amin Hidayat )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar