Selasa, 12 Februari 2013

81 Usulan Pembangunan Di Kelurahan Papanggo


Jakarta-Untuk merencanakan program pembangunan tahun 2014 mendatang di Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Kota Administrasi Jakarta Utara, melalui pengurus Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) telah mengelar pra musrenbang di tingkat RW di 13 RW, belum lama ini. Dari usulan yang berasal dari pra musrenbang RW tersebut yang termuat di form ke-4, ada 81 usulan, dengan perincian 40 usulan masuk dalam form kelurahan dan 41 usulan masuk dalam form kecamatan, kota, Community Social Responsibilty (SCR) maupun melalui dana Program Pemberdayaan Masyakat Kelurahan (PPMK). Demikian diungkapkan oleh Lurah Papanggo H. Sutarjo, dalam sambutannya musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tahun 2013, bertempat di aula kantor kelurahan setempat, Selasa (12/02/2013) malam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara Tri Kurniadi, Camat Tanjung Priok Supriyono, perwakilan Kantor Perencanan Pembangunan Kota (Kanpemko) Jakarta Utara Sucipto, perwakilan SKPD Jakarta Utara, Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), Konsultan atau pendamping, 13 Ketua RW, tokoh masyakat serta tamu undangan.

Lebih juah H. Tarjo, menjelaskan di Kelurahan Papanggo, dari 13 RW mempunyai keunikan tersendiri, yaitu 6 RW adalah kawasan yang sudah tertata dengan tingkat sosial lingkungan menengah keatas, serta 7 RW adalah kawasan yang belum tertata dengan tingkat sosial lingkungan menengah kebawah.

Sementara itu Sekretaris Kota Jakarta Utara, Tri Kurniadi, menjelaskan kegiatan musrenbang adalah suatu kegiatan yang rutin kita laksanakan setiap tahun, dan itu sudah ada undang-undangnya.

“Usulan Musrenbang yang berasal dari RW adalah suatu kebutuhan mendasar yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” ujar Tri Kurniadi.

Dalam kesempatan tersebut Tri Kurniadi juga, berharap agar dalam pengerjaan nantinya, masyarakat diminta mengawasi. Disampingi itu juga Tri juga meminta apabila usulan belum masuk, diharapkan kepada para Ketua RT dan RW untuk tidak bosan-bosan kembali mengusulkan kebutuhan mendasar di wilayahnya dalam kegiatan musrenbang pada tahun selanjutnya.

“Momen ini sangat tepat untuk menyampaikan aspirasi serta menjalin silahturahmi,” tambah Tri Kurniadi.

Perwakilan Kanpenko Jakarta Utara, Sucipto, dalam penjelasannya, mengatakan usulan yang berasal dari masyarakat dalam hal pembanguan bukan hanya bisa dilaksanakan melalui anggaran pemda semata, namun bisa kita siasati melalui CSR atau sumber dana lainnya. ( Amin Hidayat )


Teks Foto : Sekko Jakarta Utara Tri Kurniadi memberikan sambutan dalam acara Musrenbang tahun 2013, didampingi Camat Tanjung Priok Supriyono, Lurah Papanggo H. Sutarjo, dan perwakilan Kanpenko Jakarta Utara Sucipto. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar