Rabu, 06 Februari 2013

Buruh KBN Demo Tuntut Pegawai HRD Di Copot



Jakarta-Ribuan buruh di Kawasan Berikat Nusantara Cakung, Jakarta Utara, berunjuk rasa menuntut upah dan pencopotan pegawai bagian human resource development (HRD), Rabu (6/2/2013).

Buruh yang berjumlah sekitar 4 ribu itu merupakan pekerja di dua perusahaan garment berbeda, PT Kaho Indah Citra Garment dan PT BTS Indonesia. Para buruh tersebut berorasi dan membentang spanduk yang bertuliskan tuntutan mereka. 

Salah satu poin penting yang menjadi tuntutan adalah pencopotan kepala bagian HRD karena dianggap tidak memihak kepada pekerja. "Banyak sekali kebijakan yang merugikan kami, status kami sebagai pekerja tidak diikuti perhatian yang sesuai," ungkap Nur, salah seorang buruh. 

Diantara kebijakan yang dianggap merugikan seperti kenaikan gaji yang kerap ditunda padahal waktunya sudah harus naik. Pada waktunya naik gaji, para karyawan dipaksa tanda tangan sebanyak tiga kali agar menerima gaji dari Akpindo sekitar Rp1.9 juta per bulan.

Selain itu, para buruh juga mengeluh karena hak libur mereka ditukar dengan hari Sabtu tanpa ada perhitungan lembur.

Guna mengamankan berlangsungnya demonstarasi, tampak pengamanan dari pihak kepolisian guna mengantisipasi timbulnya tindakan anarkis atau gangguan kamtibmas lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar