Rabu, 20 Februari 2013

Dukung Penilaian Adipura Dengan Menanam Pohon


Jakarta-Dalam menunjang dan mendukung program Adipura Jakarta Utara serta mendukung gerakan menekan global warning (pemanasan global), Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja melakukan penanaman pohon Mahoni di Jl. Inspeksi Kali Sunter Sisi Timur RW. 08 dan RW. 09. baru-baru ini, tercatat sekitar 100 batang pohon telah tertanam di lokasi tersebut.  


Lurah Rawa Badak Utara Suranta di dampingi anggota Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) Muhamad Yani, menjelaskan langkah penanaman pohon  bertujuan menghijaukan sepanjang jalan Inspeksi Kali Sunter Sisi Timur RW 08 dan 09, sekaligus bagian dalam mendukung program Adipura Jakarta Utara. 

Dari 100 batang pohon mahoni yang telah kami tanam dilokasi tersebut, dengan perincian  sebanyak 10 batang pohon ditanam pada tanggal 29 Januari 2013, tanggal 13 Februari 2013 sebanyak 40 batang pohon, serta 15 Februari 2013 sebanyak 50 batang pohon, kata Suranta, saat dihubungi diruanhg kerjanya, Kamis (20/02/2013) pagi. 

Disampingi itu juga, tambah Suranta kalangan masyarakat, juga turut dilibatkan pula dalam menjalankan kebersihan, keindahan dan ketertiban (K3). 

“Dengan adanya kegiatan ini dapat mengugah para warga mulai anak-anak hingga orang tua untuk lebih peduli terhadap lingkungan,” kata Muhamad Yani, anggota LMK Rawa Badak Utara. 

( Amin Hidayat )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar