Kamis, 14 Februari 2013

Gubernur Resmikan Trans Jakarta Koridor XII


Jakarta-Gubernur DKI Jakarta Jokowi meresmikan beroperasinya bus Transjakarta koridor XII (Tanjungpriok-Pluit), di Halte Fatahillah, Jl Kali Besar Timur, Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat, Kamis (14/2). Usai melakukan peresmian Gubernur DKI Jakarta Jokowi langsung mengecek operasional bus Transjakarta koridor XII dengan naik ke salah satu bus Tansjakarta yang sudah mulai melayani masyarakat. Dalam kesempatan tersebut Gubernur DKI Jakarta Jokowi mengatakan peresmian ini merupakan upaya pemerintah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dibidang transportasi.
Peluncuran Koridor XII ini mestinya dilakukan 22 Januari 2013 lalu. Namun rencana itu batal, menyusul banjir yang melanda kawasan Pluit dan sekitarnya.

“Ya hari ini diluncurkan di halte Fatahillah oleh pak Gubernur,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Udar Pristono kepada wartawan, Kamis (14/02/13).



TransJakarta Koridor XII memiliki 13 halte, yakni Pluit Selatan, Pakin, Fatahillah, Jayakarta, SMPN 140, Simpang Boulevard Kelapa Gading, Mall Sunter, Danau Agung, Landas Pacu Timur, Mangga Dua ITC, Kalibesar Selatan, Gedong Panjang dan Pekojan.


Selain itu, koridor ini juga terkoneksi dengan koridor IX (Pinang Ranti-Pluit), I (Blok M-Kota), V (Kampung Melayu-Ancol) dan X (Tanjung Priok-Cililitan).


PT Biang Lala Metropolitan (BMP) telah ditunjuk sebagai pengelola koridor dengan ruas sepanjang 23,7 kilometer ini. Sekitar 36 bus gandeng dioperasikan pada koridor terbaru ini.( Amin Hidayat )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar