Senin, 18 Februari 2013

Jokowi Pantau Langsung Pengerukan Sungai Paking


Jakarta-Untuk melihat secara dekat proses pengerukan Sungai Paking, Penjaringan, Kota Administrasi Jakarta Utara, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) didampingi kordinator pengerukan kali Heriyanto Blusukan dengan meninjau sungai Paking, Senin (18/02/2013). Jokowi tiba dilokasi pukul pukul 14.45 WIB.

"Ketinggian saat ini baru sebelah sisi kirinya Pak yang telah dikeruk, ketinggian awalnya tidak lebih satu meter. Kedalamannya nanti akan mencapai 5 meter, untuk kanan dan kirinya," kata Heriyanto menjelaskan kepada Jokowi, Jakarta, Senin (18/2).

Mendengar penjelasan tersebut, Jokowi meminta kepada Heriyanto pengerukan kali terus dipercepat agar dapat menampung air lebih banyak.

Dalam blusukannya ke Kali Pakin, Penjaringan, Jakarta Utara, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo juga mengatakan pentingnya pengerukan dilakukan di kali Pakin.

"Sungai ini menampung air dari seluruh Jakarta itu masuk ke sini," ujar Jokowi kepada wartawan.

Joko Widodo mengungkapkan, sudah lama sekali Kali Pakin tidak dirawat, sehingga sampah yang menumpuk 'dibiarkan' terbenam di dasar kali sehingga mengalami pendangkalan.

"Ini sudah puluhan tahun tidak diapa-apain. Harusnya kan tiap tahun dipelihara, kata Jokowi, , Senin (18/2/2013)..

( Amin Hidayat )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar