Jumat, 15 Februari 2013

Jumantik Sunter Jaya Door To Door Buru Jentik Nyamuk


Jakarta-Pasca dilantik sebagai Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara Muhamad Yuliadi, didampingi pejabat Jakarta Utara, Camat Tanjung Priok, Lurah Sunter Jaya Een Hermawan, Ketua RW 02 H. Kozin, serta Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) dan kader jumantik melaksanakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di RW 02  Kelurahan Sunter Jaya, Kecamatan Tanjung Priok, Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (15/02/2013). 

Dalam sambutannya Muhamad Yuliadi, menyatakan guna mengantisipasi wabah  penyakit dalam masa musim penghujan seperti sekarang ini, masyarakat dihimbau untuk tetap menjadi kebersihan lingkungan dan tetap menjalankan rutinitas pola hidup sehat.

 “Untuk itulah PSN harus digelar minimal setiap Jumat pagi secara serentak, disejumlah wilayah yang ada di Jakarta Utara. Selain itu dihimbau kepada  masyarakat akan secara rutin memperhatikan kondisi kesehatan lingkungannya. Kalau itu sudah terlaksana maka  lingkungan tempat tinggal kita jauh dari penyakit, ” tutur Muhamad Yuliadi. 

Kegiatan monitoring PSN dari tingkat kota seperti ini, kata Muhammad Yuliadi, juga dilakukan di Kelurahan Pademangan Barat Kecamatan Kelapa Gading, Kelurahan Penjaringan Kecamatan Penjaringan dan Kelurahan Pademangan Barat Kecamatan Pademangan. 

Sementara itu Lurah Sunter Jaya Een Hermawan, menjelaskan kegiatan PSN dilaksanakan secara door to door yang gencar dilaksanakan oleh kader jumantik serta PKK, di masyarakat setiap jumat pagi ini bertujuan untuk kepentingan masyarakat. Dengan turun ke rumah-rumah warga mengecek kondisi lingkunganya agar masyarakat termotivasi bahwa lingkungan yang bersih dan sehat akan senantiasa dirasakan bersama.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua RW 02, H. Kozin, menjelaskan  kegiatan ini sangatlah penting bagi masyarakat menjaga lingkungan tempat tinggalnya bersih dan sehat. Apalagi kondisi saat ini cuaca tak menentu rawan akan penyakit.

( Amin Hidayat

Teks Foto : Sekretaris Kota Jakarta Utara Muhamad Yuliadi (pakai baju kaos putih panjang lengan merah topi hitam) didampingi Lurah Sunter Jaya dan Camat Tanjung Priok Supriyono, berdialog dengan warga dalam kegiatan PSN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar