Jumat, 15 Februari 2013

K3S SMK DKI Jakarta Dan Dinas Pendidikan Gelar Maulid Dan Baksos Di Rusun Marunda


Jakarta-Perayaan Maulid Nabi besar Muhammad SAW 1433 Hijriyah yang di laksanakan keluarga besar Kelompok Kerja Kepala (K3S) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) DKI, siswa bersama pejabat di jajaran Dinas Pendidikan, Pengawas SMK, Kepala Sekolah SMK se-DKI Jakarta dan Guru Jakarta, telah berlangsung  pada hari Kamis (4/02/2013), di Halaman Rumah Susun (rusn) Marunda Kecamatan Cilincing Kota Administrasi Jakarta Utara.Adapun tema ynag diangkat adalah “ Dengan Peringati  Maulid Nabi Muhammad Saw Kita Tingkatkan Kebersamaan Menuju Jakarta Baru, Kota Kita Semua”.Dengan menghadirkan Tausiah dari Ustad  Juhri Yakub dari Cengkareng, Jakarta Barat. Dalam kegiatan tersebut turut pula ditampilkan  seni bernuansa keagamaan.   
 
Dalam sambutannya Ketua K3S SMK DKI Jakarta, H. Wahidin Ganef menyampaikan pesan dan harapan baik kepada peserta didiknya maupun kepada insan pendidik, dengan memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW jangan hanya ikut memperingati maulid, tapi harus mengambil hikmah makna dari perayaan maulid Nabi Muhammad SAW.  

Seperti kita ketahui Rasulullah SAW mempunyai Akhlakul karimah yang patut kita teladani dalam kehidupan sehari hari . Adapun maksud dari kegiatan ini, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Tertanam jiwa Akhlakul karimah sebagaimana yang telah di contohkan oleh baginda Rasulullah SAW, mudah mudahan ini merupakan benteng Aqidah agama Islam sebagai bekal masa depan anak didik kami, terang Wahidin Ganep. .

Setelah selesai melaksanakan Peringatan Maulid, keluarga besar K3S dan Dinas Pendidikan DKI Jakarta, turut pula  melaksanakan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako sebanyak 600 paket bantuan, seperti mie instan, gula dan beras, yang diberikan kepada warga Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara yang saat ini telah direlokasi di Rusin Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.

Ada 600 paket bantuan bagi warga, bantuan tersebut berasal dari sumbangan siswa dan guru,” tambah H. Wahidin Ganef, sesuai acara kepada wartawan.

( Amin Hidayat )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar