Kamis, 21 Februari 2013

Kecamatan Tanjung Priok Benahi 14 Titik Penilian Adipura


Jakarta-Sebanyak 14 dari 31 lokasi titik penilaian adipura di wilayah Kecamatan Tanjung Priok Kota Administrasi Jakarta Utara dibenahi sekaligus akan ditingkatkan. Pasalnya, 14 lokasi tersebut dalam hasil pantau satu adipura mendapatkan hasil yang kurang memuaskan alias rendah.

Ke 14 lokasi itu antara lain, saluran terbuka (Salter) Jalan Sunter Indah, salter Jalan Danau Sunter Utara, Salter Sungai Bambu, Salter Kebon Bawang, perumahan RW 07 Sunter Agung, Pemukiman RW 11 Warakas, terminal Tanjung Priok dan lainya.

"Kami sudah memanggil pihak-pihak yang terkait dalam lokasi adipura. Intinya agar mereka dapat bertanggung jawab meningkatkan kebersihan pada lokasi adipura," ujar Camat Tanjung Priok, Supriyono bersama Wakil-nya Arif Wibowo saat memberikan arahan di ruang pola Kantor Kecamatan Tanjung Priok, Kamis (22/2/2013).

Dalam pantau satu, pihaknya mengakui banyak kekurangan sehingga perlu ada peningkatan. Apalagi beberapa hari kedepan akan menghadapi pantau dua yang diperkirakan pada 24-28 Februari mendatang. "Kami masih mempunyai waktu untuk berbenah, kami harap hasil pertemuan ini dapat segera di tindaklanjuti dan segera melakukan perbaikan. Baik pada pengolahan sampah, drainase, RTH, area perkantoran, pasar dan lainnya," kata dia.

Sementara itu, Kepala Seksi Dinas PU Tata Air Kecamatan Tanjung Priok, Linda, mengatakan pihaknya telah berupaya menjaga kebersihan salter dan kali. "Kami sudah menempatkan petugas untuk menjaga dan memelihara kebersihan kali. Namun dilapangan masih ada warga yang membuang sampah sembarangan," katanya.

Ia berharap, pengurus RW dan Kelurahan dapat mengingatkan warganya agar tidak lagi membuang sampah di kali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar