Minggu, 17 Februari 2013

Perangi Narkoba, BNN Berikan Traning Of Tranier Bagi Kader PKK Kelapa Gading Barat


Jakarta-Untuk mencegah dan memerangi bahaya Narkoba di tengah-tengah masyarakat, Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan kerjasama dengan mengandeng kader PKK di Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kecamatan Kelapa Gading, Kota Administrasi Jakarta Utara, dengan menggelar kegiatan Training of Trainer berupa materi pelatihan advokasi dan pencegahan dini dari bahaya narkoba, bertenpat di Balai Warga RW 03 Kelurahan Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, Senin (18/02/2013) pagi. 

Dalam penjelasannya, Kasubdit Advokasi Kemasyarakatan BNN, Siti Alfiasi, menjelaskan untuk memerangi bahaya narkorba perlu melibatkan semua unsur masyarakat salah satunya menggandeng peran PKK. Sebab di PKK ini merupakan organisasi yang didalamnya banyak ibu-ibu. Peran ibu-ibu tersebut dapat menjad pendamping, memberitahukan bahaya dari narkoba kepada baik kepada keluraga maupun masyarakat. 

Sementara itu, Dian Angraini Himawan Ketua PKK Kel Gading Barat sangat berterima kasih kepada pihak BNN yang telah memberikan kerjasama, pengetahuan, wawasan serta ilmu betapa bahayanya narkoba di lingkungan masyarakat.

"Kerjasama PKK dengan BNN ini pertama di Jakarta Utara, kami menyambut dengan baik. Sebab pelatihan ini bisa memberikan pencerahan atau pengetahuan yang.dimulai dari keluarga kecil untuk mengantisipasi dini bahaya narkoba"tambah Dian. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Kelapa Gading Juvan R. Tampubolon, Lurah Kelapa Gading Barat Ade Himawan, kader PKK baik tingkat kelurahan maupun rukun warga (RW), tokoh masyaraskat, serta tamu undangan. 

( Amin Hidayat )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar