Rabu, 13 Februari 2013

PMI Jakut Berhasilkan Kumpulkan Rp 2.269 Miliar


Jakarta-Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Administrasi Jakarta Utara dalam pengumpulan bulan dana tahun ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 2.269.098.182, atau terdapat kenaikan sebesar 13,36 % dari pengumpulan bulan dana tahun sebelumnya, atas prestasi tersebut PMI Jakarta Utara meraih penghargaan kinerja terbaik. Demikian diungkapkan oleh Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta, Rini Soetiyoso, saat memberikan sambutan dalam acara penutupan bulan dana PMI Jakarta Utara, penandatangan nota kesepahaman antara PMI Jakarta Utara dengan Mall Arha Gading serta pemberian penghargaan bagi instansi pemerintah dan swasta yang mampu mengumpulkan bulan dana terbesar, sekaligus pemberian penghargaan kepada instansi swasta yang turut serta dalam penanggulangan banjir.

“Berkat dukungan dan kerjasama semua pihak maka pengumpulan bulan dana PMI Jakarta Utara bisa sukses. Kami juga mengucapkan terima kasih sekaligus memberikan apresiasi kepada aparat pemerintah dan Walikota Jakarta Utara yang turut serta mendukung setiap kegiatan PMI, ” kata Rini Soetiyoso, di Mall Artha Gading, Rabu (13/02/2013).

Dalam kesempatan tersebut, Rini juga menjelaskan dengan adanya kerjasama dengan penandatangan nota kesepahaman (MoU), antara PMI Jakarta Utara dengan Mall Artha Gading yang berkaitan dengan aksi kemanusiaan disini antara lain dimaksudkan untuk penanganan bersama dalam penanggulangan bencana, penempatan Gerai/Mobil Donor Darah di Mall Artha Gading, serta Pelatihan Pertolongan Pertama atau Pelatihan lain yang berkaitan dengan keselamatan kerja serta pelayanan kemanusian, sesuai dengan periodik yang dilaksankan.

“Dengan adanya penempatan mobil darah di Mall Artha Gading, dimana para pengunjung mall selain berbelanja juga dapat menyumbang darahnya untuk aksi kemasyarakatan,” kata Rini Soetiyoso.

Sebagai informasi, jalinan kerjasama antara PMI Jakarta Utara dengan Mall Artha Gading/Artha Graha Peduli telah dimulai sejak awal Januari (sebelum terjadinya bencana banjir), dengan mendirikan posko Penanganan Bencana di Mall Artha Gading. Aksi kemanusiaan yang dilakukan antara lain, distribusi paket bantuan, pengobatan gratis, donor darah, dan bersih-bersih lingkungan di sekitar Kali Sunter, tambah Rini.

Sekretaris Kota Jakarta Utara, Tri Kurniadi, mengucapkan rasa terima kasih kepada para penyumbang dana PMI. Dana yang telah terkumpul itu akan digunakan untuk misi kemanusiaan, seperti penanggulangan bencana kebakaran, banjir, dan lain sebagainya.

Perwakilan Artha Graha Peduli, Silvi dalam kesempatan itu juga mengucapkan terima kasih atas suksesnya pengumpulan bulan dana PMI Jakarta Utara pada tahun ini, seklilgus ditandai dengan nota kesepahaman antara PMI dan Mall Artha Gading.
Dengan adanya kebersamaan antar pemerintah, stake holder dan masyarakat maka semua ini bisa terlaksana dengan baik untuk aksi kemanusiaan. Dan berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi acuhan bagi mitra lainnya dalam berrtindak untuk aksi kemanusia, harap Silvi.

Ketua PMI Cabang Jakarta Utara, H. Sabri Saiman, dalam kesenmpatan itu juga, mengatakan dengan suksesnya bulan dana PMI Jakarta Utara, ini menujukkan masih adanya kepedulain diantara kita terutama dari para stake holder  yang hadir pada saat ini yang sangat peduli dengan aksi kemanusiaan

“PMI sebagai mitra pemerintah, dalam hal ini mengucapkan ribuan terima kasih atas dukungan semua pihak. Serta mengucapkan terima kasih kepada pihak Artha Graha Peduli yang telah memberikan kesempatan kepada kami, guna menempatkan Gerai/ Mobil Donor Darah di Mall Artha Gading, Jakarta Utara,”terang Sabri Saiman.

Sebagai pengumpul bulan dana terbesar diberikan kepada Suku Dinas Pendidikan Dasar (Dikdas), PT. Taman Impian Jaya Ancol, GPSNI, Bioskop 21 La Piazza Kelapa Gading,  Kecamatan Tanjung Priok, Kelurahan Pluit Kecamatan Penjaringan, SDN Warakas 01, SMPN 231, serta SMKN 4 Jakarta.

Adapun penghargaan yang diberikan bagi swasta yanbg turut serta membantu penanggulangan banjir, diberikan kepada Mall Artha Gading, Sun Lake Hotel, Garuda Food, PT. Coca-Cola, serta Asuransi ASN.

( Amin Hidayat )

Teks Foto : Penandatangan MoU antar PMI Jakarta Utara yang di laksanakan oleh Ketua PMI Jakarta Utara H. Sabri Saiman dengan Artha Peduli yang diwakili oleh direksi Mall Artha Gading untuk menempatkan gerai/mobil donor darah di Mall Kelapa Gading  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar