Minggu, 10 Februari 2013

PT. PJB Latih Warga Menjahit


Jakarta-PT. Pembangkit Jawa Bali (PT. PJB) sebuah perusahaan yang bergerak di bidang kelistrikan khususnya untuk Jawa dan Bali dalam merealisasikan Community Social Responsibility (CSR), dengan memberikan pelatihan menjahit kepada warga bertempat di RW 04 Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Kota Administrasi Jakarta Utara.

Kordinator pelatihan menjahit, Darmadiani, didampingi Lurah Penjaringan Ronni Jarpiko, menjelaskan, kegiatan pelatihan ini dibagi atas, tahap I dilaksanakan sejak November 2012 hingga Januari 2012 lalu, dan tahap kedua baru dimulai, dengan diikuti 13 orang kaum ibu, dimana mereka diajarkan cara menjahit beberapa warna dengan berbagai bentuk jenis jahitan.

Pada tahap awal pelatihan, warga diajarkan cara membuat keset dan celana, pakaian anak-anak, pakaian tidur atau daster dan beberapa pakaian lainnya.

Kami sangat bersyukur kaum ibu-ibu mampu memahami dengan cepat maeri dan praktek yang kami berikan. Adapun kegiatan belajar dilaksankan selama 3 hari , dari Selasa  Kamis dan Sabtu. Segala fasilitas, seperti mesin jahit obras dan kelengakpan praktek disiapkan oleh PT. PJB, terang Darmadianai, Senin (11/02/2013). . 

Kami mengucapkan terima kasih atas apa yang telah dilakukan oleh PT. PJB kepada warga kami. Dengan adanya pelatihan ini, selain menambah pengetahuan kaum ibu juga dapat menambah penghasilan warga yang pada akhirnya meningkatkan derajat hidup warga kami, kata Lurah Penjaringan, Roni Jarpiko.

( Amin Hidayat )




Tidak ada komentar:

Posting Komentar