Minggu, 24 Februari 2013

Ratusan Warga Dan Pelajar Serta Aparat Bersama Bersihkan Sampah Dan Lumpur



Jakarta-Sesuai apa yang telah disampaikan Gubernur DKi Jakarta Joko Widodo (Jokowi) tentang program Kerja Bakti Bersih-bersih kota untuk menciptakan masyarakat yang peduli dengan lingkungan, sekaligus  langkah untuk menciptakan Jakarta menjadi kota bersih,indah dan sehat.

Wakil Walikota Jakarta Utara Tri Kurniadi bersama jajaran pejabat Jakarta Utara, Camat Tanjung Priok Supriyono, dan Lurah Sungai Bambu Samsu Rizal Khadafi bersama warga, dengan dukungan PT. Astra Daihatsu Motor Tbk,  menggelar Silahturahmi minggu pagi lewat  kegiatan bersih-bersih sampah dan lumpur, baik yang ada di saluran air mapun dilingkungan,  di RW 04 dan 08 Kelurahan Sungai Bambu Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (24/02/2013) pagi. Sebelum dilaksanakan kegiatan bersih-bersih tersebut, terlebih dahulu dilaksanakan apel, bertempat di SDN 05 dan 06 Sungai Bambu.   
  
Kebersihan lingkungan kota dan terbebas dari banjir, bukan semata-mata tanggung jawab Pemerintah DKI Jakarta namun juga tanggung jawab masyarakat dan juga para pelajar. Gerakan sosial dari masyarakat perlu dilakukan untuk menjaga kota ini bersih. Pelaksanaan kerja bakti setiap hari Minggu perlu dijadikan rutinitas warga, kata  Tri Kurniadi, disela-sela kegiatan kerja bakti. 

Dalam kegiatan tersebut Pemerintah Provinsi DKI memberikan dukungan seperti keterlibat aparat Satpol PP, Sudin Pemadam Kebakaran dan Penaggulangan Bencana, dan juga penyediaan karbon untuk di gunakan membunuh kuman, dan juga mendapatkan bantuan personil dari pihak TNI Arhanudse. 

Disampingi itu juga, pihak PT. Astra Daihatsu Motor, turut memberikan alat kebersihan guna mendukung kerja bakti, seperti cangkul, sekop, dan tempat sampah. Bukan hanya itu saja, dalam kegiatan tersebut turut pula dilaksankan pemberian bibit tananam kepada warga muapun kepada perwakilan sekolah, yang berasal dari Suku Dinas Pertanian dan kehutanan Jakarta Utara untuk ditanam baik dilingkungan sekolah maupun di pemukiman warga. 

Selain melakukan aksi pembersihan sampah dan lumpur, Wakil Walikota bersama pejabat Jakarta Utara turut pula melakukan pengecekan saluran air, lokasi pembuangan sampah, dan juga kondisi kolong tol di RW 04 dan 08 Sungai Bambu. .

“Dengan kegiatan ini tentu saja sangat bernilai positif, salah satunya menciptakan lingkungan yang bersih dan indah, serta memberikan pengertian sejak dini kepada anak didik kami tentang arti pentingnya kebersihan,“ tambah Kepala Sekolah Dra. Sulasmi, Kepala Sekolah SDN 05 Sungai Bambu, sesuai kegiatan kerja bakti    
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar