Rabu, 20 Februari 2013

Rp 4 Miliar Untuk Perbaikan Puskesmas Kelurahan Koja


Jakarta-Untuk melaksanakan rehab total Puskesmas Kelurahan Koja Kecamatan Koja Kota Administrasi Jakarta Utara, yang berada di Jalan Deli Gang 28 No.2, Kelurahan Koja, Jakarta Utara Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara telah mengusulkan angaran sebesar Rp 4 Miliar

Sementara menunggu puskesmas direhab total selesai, nantinya kami akan menyewa kontrakan di sekitar puskesmas untuk melayani warga yang sakit, kata Kasudin Kesehatan Jakarta Utara Bambang Suheri, Rabu (20/2/2013).

“Proses lelang rencananya dimulai Maret mendatang. "Kira-kira pengerjaannya butuh waktu sekitar 6 bulan," tambah Bambang Suheri. .

Terpisah, Kepala Puskesmas Kecamatan Koja Henni menuturkan kondisi di Puskesmas sudah rusak parah. Dia khawatir akan mengganggu kenyamanan, keamanan, keselamatan jiwa pasien dan petugas.

"Sejumlah  atap plafon banyak yang rusak dan beberapa pintu mulai keropos," kata Henni.

Masih diungkapakn oleh Heni, kami sudah usulkan ke Sudin Kesehatan Jakarta Utara untuk merehab total puskesmas itu, karena kondisinya sudah rusak parah. Tahun ini sudah dianggarkan dan sekitar pertengahan tahun akan direhab total. Biaya untuk merehab Puskesmas saya tidak tahu karena itu Sudin Kesehatan yang tahu. 

 ( Amin Hidayat )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar