Rabu, 20 Februari 2013

SDN 23 RBU Peringati Maulid Nabi


Jakarta-Perayaan Maulid Nabi besar Muhammad SAW 1434 Hijriyah yang di laksanakan oleh Wali Murid dan pengajar di SDN 23 Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja, Kota Administrasi Jakarta Utara, berlangsung  pada hari Rabu (20/02/2013), di Halaman sekoah setempat. Dengan menghadirkan Tausiah dari Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta. Dalam kegiatan tersebut turut pula ditampilkan  seni bernuansa keagamaan, serta Marching Band SDN 23 Rawa Badak Utara. Dengan menghadirkan tausyiah oleh Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Agus Surandika. Dengan mengangkat tema “Menumbuhkan Rasa Cinta Dan Bangga Kepada Nabi Muhammad SAW”.
 
Dalam sambutannya Kepala Sekolah SDN 23 Rawa Badak Utara, Siti Nafsiah, S.Pd menyampaikan, pesan dan harapan baik kepada peserta didiknya maupun kepada insan pendidik, dengan memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW jangan hanya ikut memperingati maulid, tapi harus mengambil hikmah makna dari perayaan maulid Nabi Muhammad SAW.  

Seperti kita ketahui Rasulullah SAW mempunyai Akhlakul karimah yang patut kita teladani dalam kehidupan sehari hari .

Adapun maksud dari kegiatan ini, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Tertanam jiwa Akhlakul karimah sebagaimana yang telah di contohkan oleh baginda Rasulullah SAW, mudah mudahan ini merupakan benteng Aqidah agama Islam sebagai bekal masa depan anak didik kami, terang Siti Nafsiah.

Sementara itu Lurah Rawa Badak Utara, Suranta dalam sambutannya, mengajak seluruh siswa dan siswi yang hadir pada kegiatan ini untuk tidak membuang sampah sembarang, serta tidak melakukan aksi coret-coret disembarang tempat.

Disampingi itu juga, Suranta mengajak seluruh umat islam, khususnya yang hadir pada hari ini untuk  memperingati kelahiran Nabi Muhamaad SAW, bukan sekedar tradisi semata saja, namun yang lebih utama adalah bagaimana kita dapat mengambil ketaudalanan dari diri beliau di dalam berjuang mencapai tujuan dengan penuh kesabaran, ketekunan serta berakhlak mulia penuh dengan etika, yang sudah tentu sangat relevan untuk kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

( Amin Hidayat

Teks Foto : Lurah Rawa Badak Utara Suranta memberikan sambutan dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1434 Hijriyah, di SDN 23 Rawa Badak Utara 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar