Minggu, 17 Februari 2013

Terbentuknya RT Dan RW, Warga Tanah Merah Gelar Syukuran


Jakarta-Sebagai ungkapan rasa syukur atas terbentuknya kepengurusan Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW), warga bersama tokoh masyarakat dan pengurus RT serta RW menggelar kegiatan syukuran, kemarin. 

Kegiatan tersebut dihadiri Walikota Jakarta Utara H. Bambang Sugiyono mewakili Gubernur DKI Jakarta, Camat Koja Dedy Tarmidzi, Lurah Tugu Selatan Muhamad Maibu, Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK), serta tamu undangan. 

Dalam sambutannya H. Bambang Sugiyono, menyatakan .setelah dibentuk dan disahkannya kepengurusan RT/RW ditanah merah ini, yang perlu dikedepankan adalah pentingnya kenyamanan dan keamanan di lingkungan agar warga bisa tenang dalam menjalankan aktivitasnya, serta juga penataan lingkungan agar bersih dari sampah.

Lebih jauh H. Bambang Sugiyono, menyatakan kedepannya ini apa yang telah disampaikan Gubernur DKI Jakarta dalam visi dan misinya adalah membangun kampung kumuh menjadi kampung yang layak huni dan manusiawi. Karena itu ia mengajak semua masyarakat Tanah Merah segera bangkit untuk menata lingkungannya. 

"Pesan pak Gubernur, kedepannya Jakarta tak ada lagi kampung  kumuh melainkan kampung yang tertata, manusiawi serta bermartabat" terang Bambang menyampaikan harapan Gubernur DKI Jakarta. . 

Sementara itu Sueb Ketua RW 7 Tugu Selatan, menjelaskan, kegiatan syukuran ini dalah kegiatan pertama yang dilakukan seluruh warga RW 07, ini adalah bentuk rasa persaudaran dan persatuan yang diwujudkan warga tanah merah, dengan dibentuknya RT/RW bisa menjadi lingkungan yang bermartabat serta mendapatkan berkah dan juga saling mendoakan. 

"Dengan menumbuhkan silahturahmi ini baik pemerintah daerah dan masyarakat bisa saling bekerja sama untuk membangun lingkungannya" tambah Sueb. ( Amin Hidayat )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar