Senin, 11 Februari 2013

Walikota Harapkan RW Galakkan Kembali Siskamling



Jakarta-Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono mengharapkan agar seluruh RW di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara agar menggalakan kembali sistem keamanan lingkungan (Siskamling). Hal itu disampaikan seiring dengan keluarnya intruksi presiden (Inpres) Nomor 2 Tahun 2013 tentang efektivitas penanganan gangguan keamanan dalam negeri secara terpadu.

"Siskamling harus di mulai lagi, seluruh RW di Jakarta Utara harus dapat melaksanakannya. Kami akan terapkan seiring kemarin adanya paparan Kapolda dan Pangdam Metro Jaya agar masyarakat dan pemerintah dapat mengantisipasi gangguan keamanan wilayah maupun dalam negeri," ujar Walikota, Bambang Sugiyono, disela-sela kerja bakti massal di Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok, Minggu (10/02/2013).

Ia berharap dengan adanya aktivitas Siskamling dapat mengantisipasi gangguan keamanan di lingkungan sebelum masalah menjadi besar. "Bila ada masalah warga cukup dapat diselesaikan pada tingkat RT jangan sampai masalah menjadi berkembang di tingkat RW dan Kelurahan bahkan sampai pada tingkat Kota maupun Provinsi. Kami ingin agar hal ini benar-benar dapat dilaskanakan dengan baik sehingga harapakan kita untuk meningkatkan Kota Jakarta yang aman dan nyaman dapat terwujud," tambah Walikota kepada wartawan.

( Amin Hidayat )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar