Rabu, 06 Maret 2013

250 Warga Eks Muara Baru Dipekerjakan di PT.KBN


Jakarta-Pemprov DKI Jakarta akan menggandeng PT Kawasan Berikat Nusantara (PT KBN) untuk membuka kawasan industri di dekat Rumah Susun (rusun) Marunda, Jakarta Utara. Dengan adanya kawasan industri ini, maka diharapkan perekonomian di sekitar area Rusun Marunda dapat bertumbuh pesat.

Sebanyak 250 warga Muara Baru yang kini menghuni rumah susun (Rusun) Marunda, Jakarta Utara, telah diberikan pekerjaan di PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN). Saya titip, kerja di KBN harus disiplin, masuk jam 8, sebelum jam 8 harus sudah sampai, kalau tidak disiplin pecat saja, tidak apa-apa, ujar Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dihadapan jajaran Direksi PT KBN, Walikota Jakarta Utara H. Bambang Sugiyono dan warga Marunda, di Rumah Susun Marunda, Rabu (6/3/2013).

Masih diungkapkan oleh Jokowi, ingat, kalian harus rajin dan disiplin. Sudah diberi rumah lengkap dengan perlengkapannya sekarang dicarikan pekerjaan. Disampingi itu juga Jokowi juga menyarankan kepada pengelola KBN Jakarta memberhentikan warga yang terbukti tidak disiplin dalam bekerja. 
"Karena perusahaan ada aturannya, jangan seenaknya, gak bisa. Kerja disini gajinya kan bagus, gede, enak banget, saya aja mau dipindah ke Marunda," kata Jokowi yang diiringi gelak tawa warga.

Jokowi dalam pesannya menambahkan, 250 warga yang bekerja itu akan di uji coba selama 3 bulan. "kalau rajin terus, kalau ga, sorry. Masa yang ga rajin terus, enak aja, diseleksi, yang males, gitu-gitu gak usah di pakai," tandasnya.

Pekerjaan yang diberikan kepada warga tersebut, merupakan salah satu hak istimewa yang diterima warga yang mau direlokasi ke Rusun Marunda. Nantinya warga Rusun yang bekerja di PT KBN, akan menerima upah sebesar 79 ribu per hari. Tidak hanya diberi pekerjaan para warga tersebut juga akan diantar jemput selama bekerja.

Sementara itu Direktur Utama PT KBN Satar Taba menyatakan, pihaknya akan melakukan perekrutan warga ini secara bertahap.

"Ini kita masih bertahap dan untuk tahap pertama ini ada 100 orang untuk yang ada di Marunda dan 150 orang akan bekerja di Cakung," ujar Satar yang disambut meriah oleh warga Rusun Marunda, Jakarta Utara, Rabu (6/3/2013).
Dikatakannya, KBN saat ini membutuhkan 500 tenaga kerja. Namun, baru bisa mendapatkan 250 orang, sehingga akan dibuka tahap kedua yang belum disebutkan kapan waktunya.

( Amin Hidayat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar