Selasa, 12 Maret 2013

Ada Rumah Komposting Mini Dan Kolam Lele Mengunakan Terpal di RW 04 RBS

Jakarta-Ditunjuknya Posyandu Melati II RW 04 Kelurahan Rawa Badak Selatan Kecamatan Koja Kota Administrasi Jakarta Utara mewakili DKI Jakarta dalam Lomba Kinerja Posyandu Tingkat Nasional Tahun 2013 ini, berbagai persiapan terus dilakukan dan dimatangkan, ini semua dilakukan agar Posyandu Melati II bisa menjadi juara I.

Ketua Pusat Teknologi Tepat Guna ( Posyantek ) Kecamatan Koja, Jakarta Utara, menuturkan posyantek bersama warga dan pengurus RT serta RW dan aparat pemerintah bahu membahu membangun inovasi, berupa pembangunan rumah mini komposting serta kolam lele menggunakan terpal.

"Kedua inovasi tersebut bukan didasarkan pada adanya lomba semata, namun telah hadir beberapa waktu lalu. Dengan adanya inovasi itu tentu saja dapat mendukung ponit penilaian Lomba Kinerja Posyandu Tingkat Nasional, yang diwakili oleh Posyandu Melati II yang terletak di RW 04 Kelurahan Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara," kata Sriyono, Selasa.

Lebih jauh Sriyono menjelaskan, rumah komposting mini disini sebagai tempat pembesaran tanaman, dimana hasil tanaman tersebut dapat dinikmati langsung oleh warga. Sedangakan hadirnya Kolam Lele menggunakan terpal disini, selain hasilnya dapat dimanfaatkan langsung oleh warga, juga dapat dimanfaatkan oleh warga untuk memenuhi gizi keluarga, dan juga dapat hasil dari ikan lele tersebut juga dapat diolah untuk berbagai jenis makanan, seperti untuk membuat dendeng, dan otak-otak.

Amin Hidayat





Teks Foto : Wakil Walikota Jakarta Utara Tri Kurniadi didampingi pejabat Jakarta Utara bersama Ketua Posynatek Kecamatan Koja Sriyono, melihat langsung kolam lele menggunakan terpal yang telah hadir di RW 04 Kelurahan Rawa Badak Selatan, Jakarta Utara.

    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar