Rabu, 13 Maret 2013

Pengukuran Lahan Taman BMW Dijaga Ketat Aparat


Jakarta-Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara melakukan pengukuran lahan di Taman BMW (Bersih, Manusiawi, dan Berwibawa), Jl RE Martadinata, Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (13/3). 

Hal ini dilakukan guna keperluan pembuatan sertifikat tanah sehingga proses pembangunan stadion bertaraf internasional di lokasi bekas Taman BMW semakin cepat. Pantauan beritajakarta.com, proses pengukuran lahan tersebut dijaga ketat puluhan aparat keamanan dari Polres Metro Jakarta Utara, TNI, dan Satpol PP, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Wakil Camat Tanjungpriok, Arief Wibowo mengatakan, penyertaan aparat keamanan baik TNI/Polri maupun Satpol PP dalam pengukuran lahan di lokasi Taman BMW semata-mata untuk pengamanan saja. Terlebih, permintaan dari anggota DPR meminta agar proses pengukuran lahan dijaga oleh aparat keamanan. "Pengukuran lahan akan dilakukan selama empat hari. Mudah-mudahan prosesnya berjalan lancar dan aman hingga rampung," ujar Arief di Taman BMW, Jl RE Martadinata, Tanjungpriok, Rabu (13/3).

Di tempat lain, Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono menuturkan, langkah ini sebagai tindak lanjut pak gubernur beberapa waktu lalu. Sekarang sedang didata dan nantinya warga tersebut akan direlokasi ke rumah susun yang pembangunannya masih dalam pengkajian. Disampingi itu juga,  pihaknya juga tengah melakukan pendataan warga eks Taman BMW yang saat ini tinggal di lokasi bantaran rel kereta api. Selain membangun stadion baru di wilayah Jakarta Utara

"Ini anggaran baru diketok dan saat ini butuh waktu untuk proses lelang. Rusun itu diperuntukkan untuk masyarakat yang tinggal di daerah, sehingga tidak ada lagi daerah kumuh. Anggaran untuk membangun keempat rusun ini mencapai triliunan rupiah," terang Bambang.

( Amin Hidayat )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar