Rabu, 06 Maret 2013

PKPU Bantu Warga Kalibaru


Jakarta-PKPU sebuah Lembaga Kemanusian Nasional bekerjasama dengan Bank Mandiri dan donatur PKPU, Aris Sulistiyowati, serta Lurah Kalibaru Sahroni membuka secara resmi  acara peresmian “Jamban Sehat”, di Jalan Kalibaru Barat IV No.41 RT 015 RW 07 Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Rabu ( 06/03/2013 ).

Warga Kelurahan Baru beramai-ramai hadir dan terlihat sangat antusias mengikuti acara tersebut hingga usai. Peresmian Jamban Sehat juga dihadiri oleh Badan Pengelola Sanitasi (BPS) dan rekan media cetak serta elektronik yang juga datang untuk meliput.

Peresmian jamban sehat ini merupakan implementasi dari program 1000 Jamban. Dalam kesempatan itu, Manager Health Environment Networking (HEN) PKPU Ferry Suranto, menyampaikan kepada warga untuk senantiasa menjaga fasilitas jamban yang diberikan, sebab jika tidak dirawat maka akan muncul sumber penyakit yang tentunya akan merugikan warga juga.

“Membuat sesuatu adalah hal yang mudah, tapi bagaimana menggunakan dan merawat fasilitas terkadang sangat sulit dilakukan. Terlebih lagi bila masih ada kurang kepedulian kita untuk menjaga fasilitas yang diberikan,” jelas Sahroni, Lurah Kali Baru dalam sambutannya.

Lebih jauh Sahroni menjelaskan, dengan diberikan bantuan MCK atau Jamban ini warga sekitar bisa menjaga dan merawatnya dengan baik terutama kebersihan di sekitar MCK. Dan tidak ada lagi warga yang memafaatkan kali untuk membuang kotoran atau hajat sehingga bisa berdampak pencemaran.

Dalam kesempatan itu juga, Sahroni mengucapkan terima kasih kepada Bank Mandiri dan Aris Sulistiowati selaku donatur serta PKPU tentunya yang telah berperan aktif memberikan bantuan kepada warga Kalibaru.

Selanjutnya, program 1000 Jamban ini akan terus berjalan di daerah lain yang membutuhkan. Semoga program ini dapat menjadi kontribusi nyata dalam menciptakan sehatnya keluarga Indonesia, tambah Sahroni.( Amin Hidayat )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar