Jumat, 15 Maret 2013

Walikota : Berantas DBD Tanggung Jawab Bersama


Jakarta-SEBAGAI antisipasi dini terhadap perkembangan kasus Demam Berdarah Dangue (DBD) masyarakat dan elemen yang ada harus bersama-sama melaksanakan gerakan 3M yaitu Menutup, Menguras dan Mengubur barang bekas atau wadah yang sudah tidak terpakai lagi, yang berserekah di lingkungan sekitar kitar. Demikian diungkapkan oleh Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono, saat melaksanakan gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dilingkungan RW 02 dan 10 Kelurahan Koja, Kecamatan Koja, Kota Administrasi  Jakarta Utara, Jumat (15/03/2013).

Kegiatan ini (PSN), terang Walikota, adalah gerakan yang rutin dilaksanakan oleh pemerintah kota, dan gerakan PSN serta menciptakan lingkungan yang bersih indah, serta nyaman bukan hanya tanggung jawab perintah semata, namun juga tanggung jawab seluruh warga dengan berkordinasi dengan pengurus RT dan RW, kelurahan serta puskesmas. 

Dalam kesempatan itu juga, Walikota turut menjelaskan, apabila ada warga yang sakit dan membutuhkan rumah sakit rujukan serta mobil ambulance dapat segera menghubungi nomor 021119. 

Sesuai memberikan sambutan, Walikota didampingi pejabat Jakarta Utara, Camat Koja Dedi Tarmidzi, Lurah Koja Muhammad Andri, serta kader jumantik mengunjungi masjid yang berada di RW 10 Koja, dan dua Sekolah Dasar Swasta (SDS), yaitu SDS Suraya, Serta SDS Bina Pusaka, serta mengunjungi Taman Kanak-Kanak (TK ) Teratai, yang terletak di RW 02 Kelurahan Koja, untuk bersilahturahmi dengan warga, sekaligus guna melihat secara dekat apakah ada jentik nyamuk atau tidak.

Ditempat terpisah, Wakil Walikota Jakarta Utara Tri Kurniadi bersama pejabat Jakarta Utara, Camat Cilincing Junaedi, serta Lurah Kalibaru Sahroni, melaksankan PSN di RW 02 Kelurahan Kalibaru, Jalan Kalibaru Timur VII, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Dilokasi tersebut Wakil Walikota menyusuri kampung-kampung pemukiman padat dan sekolah di kawasan RW 2 Jalan Kalibaru Timur VII Kalibaru, Cilincing Jakarta Utara untuk mengecek kondisi kebersihan lingkungannya dalam mencegah penyakit demam berdarah.

Usai melakukan pengecekan sekolah Rombongan pemantau PSN ini juga mendatangi satu-persatu rumah warga. Kemudian melakukan penguburan barang-barang bekas yang tidak terpakai.

Teks Foto : Walikota Jakarta Utara Bambang Sugiyono memberikan sambutan dalam kegiatan PSN dilingkungan RW 02 dan 10 Kelurahan Koja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar