Kamis, 07 Maret 2013

Walikota Ingatkan SKPD dan UKPD Bekerja Maksimal


Jakarta-WALIKOTA  Jakarta Utara H. Bambang Sugiyono mengharapkan SKPD/UKPD yang ada diwilayahnya untuk bekerja secara maksimal dalam mendukung program Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi).

Harus disesuaikan dengan Visi dan Misi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, menuju Jakarta Baru,” kata Bambang Sugiyono saat membuka Pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara tahun 2013, di Ruang Pola lantai II, Kantor Walikota Jakarta Utara, Kamis (07/03/2013).    

Untuk itu, masih kata Bambang, dalam menyusun rencana kerja dimnta kepada SKPD dapat mengacu pada Visi dan Misi Gubernur DKI Jakarta yang dituangkan dalam RPJMD seperti Jakarta Sehat (KJS), Kartu Jakarta Pintar (KJP),  Kampung Deret, penataan Pedagang Kaki Lima (PKL), Adipura, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) , Jum’at Bersih dan sehat, Penataan 12 Destinasi Wisata Pesisir, dan lain-lainnya.  

Dilaksankannya kegiatan Pra Musrenbang ini, mempunyai tujuan untuk mengumpulkan bahan rencana pembangunan kedepan, dan bahan masukan tersebut akan dibahas ke seluruh kepala SKPD, terang Walikota kepada Wakil Walikota, Sekretaris Kota, para  Assisten, Kepala Kantor, Bagian, Sudin, Camat dan Lurah, Kepala Kantor, Kepala Bagian, dan Kepala Suku Dinas di wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (07/03/2013).  

Dalam kesenpatan itu juga, Bambang juga berharap kepada para pemangku kepentingan dilingkungan Pemerintah Jakarta Utara dapat lebih memperhatikan kegiatan-kegiatan prioritas strategis dan kegiatan yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat, dengan harapan dapat mewujudkan target kinerja yang telah disusun bersama. 

Sementara itu Kepala Kantor Perencanaan Kota Jakarta Utara, Sucipto, menjelaskan pra musrenbang kota, merupakan forum yang dilaksanakan dalam rangka melakukan pemilahan usulan Rembug RW, pembahasan dan sinkronisasi program prioritas SKPD/UKPD dan prioritas wilayah, rancangan rencana UKPD dan telaahan pokok pikiran DPRD.

Diharapkan, melalui pembahasan pra musrenbang ini, dapat memantapkan dan mensinkronkan dari awal hingga akhir kegiatan musrenbang sehingga berjalan baik dan lancar, terang Sucipto.

( Amin Hidayat )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar